Cegah Corona, Polres Serang Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Sosialisasi Hidup Sehat

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Pencegahan penyebaran Virus Covid 19 atau Corona telah dilakukan diberbagai daerah Indonesia. Seperti halnya yang dilakukan anggota Kepolisian di Kp Beberan, Ciruas, Kabupaten Serang, Sabtu (21/3/2020).

Polres Serang mengajak pemerintah setempat, TNI dan warga untuk bergotong royong membersihkan menyemprot disinfektan fasilitas umum seperti masjid juga sebagian rumah warga.

Kapolres Serang AKBP Mariyono melalui Kabag Ops Kompol Kosasih mengatakan, hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus di wilayah Kabupaten Serang.

“Ini merupakan salah satu upaya Kepolisian untuk meminimalisir penyebaran virus corona,” kata Kompol Kosasih saat ditemui di lokasi.

Adapun personel gabungan Polres Serang melakukan penyemprotan terlebih dahulu di Mako Polsek Ciruas, Resor Serang, Polda Banten sebelum tim bergerak ke Kampung Beberan.

Terpantau di lokasi, tim kesehatan Polres Serang memberikan sosialisasi memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara itu, anggota lainnya menyemprot disinfektan dan dibantu warga membersihkan fasilitas Masjid.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menjaga kesehatan serta kebersihan di lingkungan sekitar kita. Insya Allah segala penyakit bisa kita hindari,” ujar Kosasih.

About

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …