Cegah Gangguan Kamtibmas, Ditpolairud Polda Banten Lakukan Patroli Dialogis di Perairan Bojonegara


Cilegon – Dalam rangka menjaga perairan di wilayah hukum Polda Banten, Ditpolairud Polda Banten melakukan patroli rutin pada Rabu (09/03).

Adapun patroli kali ini dipimpin langsung oleh Danpal Kapal Patroli XXIII-1010, Bripka Aminudin yang didampingi oleh Bripka Fahri Albara dan Bharaka Agus Masdiyana. Mereka berpatroli untuk menyesuri seluruh perairan Bojonegara.

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait patroli tersebut. “Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpolairud Polda Banten baru saja melakukan patroli di wilayah perairan Bojonegara, dimana kegiatan patroli ini rutin di lakukan yang bertujuan untuk memastikan secara langsung situasi wilayah perairan kita benar-benar aman dan kondusif,” ucapnya.

Gultom menjelaskan bahwa dalam patroli ini sekaligus untuk mencegah tindakan kriminal yang berada perairan wilayah hukum Polda Banten. “Dalam patroli ini kita menyusuri seluruh perairan yang dianggap rawan, sehingga dengan kehadiran kita dapat mencegah tindak kejahatan seperti peredaran narkoba, pencurian ikan dan lain-lain,” jelasnya.

Terakhir, Gultom berharap melalui kegiatan patroli ini dapat menjaga perairan wilayah hukum Polda Banten.

“Ini merupakan upaya kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan kita. Semoga melalui dengan rutinnya kita melakukan patroli ini dapat mencegah aksi kejahatan di wilayah perairan kita,” tutupnya.

Sementara itu, Bripka Aminudin selaku Danpal KP XXIII-1010 mengatakan bahwa patroli tersebut berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah selama patroli tidak ada gangguan apapun, semua berjalan dengan lancar dan kondusif,” ucapnya.

Selain melakukan patroli rutin, personel Ditpolairud Polda Banten juga memantau kapal-kapal yang berlabuh di perairan Bojonegara

“Dan kegiatan patroli ini akan rutin kami lakukan dalam rangka menjaga Harkamtibmas di perairan kita,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …