Cegah Gangguan Keamanan, Ini yang dilakukan Personel Ditpamobvit Polda Banten di PT Chandra Asri Petrochemical So Serang


Serang – Guna memberikan situasi aman dan nyaman, Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan dan patroli di PT Chandra Asri Petrochemical So Serang yang berada di Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang. pada Rabu, (13/04).

Pengamanan dan patroli ini dipimpin langsung oleh AKBP Samijo selaku Perwira Pengawas (Pawas) di PT Chandra Asri Petrochemical So Serang yang didampingi oleh Bripka Suraji serta diikuti oleh Security PT Chandra Asri Petrochemical So Serang.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan tersebut. Ia menyebutkan pengamanan ini sebagai bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan kepada objek vital nasional maupun objek tertentu yang ada di wilayah hukum Polda Banten. “Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten telah melakukan patroli serta pengamanan di PT Chandra Asri Petrochemical So Serang. Dimana pengamanan ini sebagai bentuk upaya kita dalam memberikan jaminan keamanan kepada salah satu objek vital yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dalam pengamanan tersebut dilakukan oleh personel gabungan. “Dalam kegiatan pengamanan ini, kita dibantu oleh rekan kita dari security yang ada di PT Chandra Asri Petrochemical So Serang untuk melakukan pemeriksaan di seluruh kawasan perusahaan. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Edy Sumardi.

“Selain melakukan pengamanan, kita juga melakukan patroli menggunakan mobil dan motor di seluruh kawasan perusahaan untuk mengecek seluruh area yang dianggap rawan,” lanjutnya.

Terakhir, dimasa pandemi covid-19 ini, personel Ditpamobvit Polda Banten juga melakukan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan dan masyarakat yang ada di sekitaran PT Chandra Asri Petrochemical So Serang.

Sementara itu, AKBP Samijo yang memimpin kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan pengamanan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. “Alhamdulillah kegiatan pengamanan ini berjalan dengan aman dan lancar, dan selama patroli ini tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …