Cegah Kejahatan Jalanan Malam Hari, Brimob Polda Banten Intensif Patroli Wilayah Rawan

Serang – Untuk antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Polda Banten, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten intensif menggelar patroli malam hingga dini hari dengan menyasar daerah rawan di wilayah setempat, hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti kejahatan jalanan, copet, jambret ataupun pencurian motor (curanmor) pada Jumat (12/08).

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol. Dede Rojudin mengungkapkan bahwa patroli sebenarnya sudah rutin dilaksanakan namun demikian penjagaan ini lebih ditingkatkan terutama pada lokasi dan jam yang dipandang rawan.

“Patroli dan penjagaan sudah rutin kita laksanakan serta terus ditingkatkan, terutama saat jam rawan seperti tengah malam hingga dini hari. Harapannya dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan,” kata Dede Rojudin saat ditemui pada Sabtu (13/08).

Selanjutnya Dede Rojudin menerangkan bahwa adapun sasaran lokasi yang dipatrolikan selain obyek vital, kawasan perkantoran dan ada wilayah rawan kejahatan lainnya seperti jalan – jalan yang jauh dari pemukiman serta jalan – jalan yang minim lampu penerangan. Tidak hanya sekedar lewat, petugas juga menduduki lokasi tertentu sambil memantau situasi.

“Kerawanan yang kita waspadai adalah tengah malam hingga dini hari menjelang subuh. Adapun sasaran lokasi yang dipatrolikan selain obyek vital, kawasan perkantoran dan ada wilayah rawan kejahatan lainnya seperti jalan – jalan yang jauh dari pemukiman serta jalan – jalan yang minim lampu penerangan, terutama para pedagang belanja yang berangkatnya pada dini hari untuk kulakan ke pasar terus kita lakukan pengamanan,” pungkasnya. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …