Cegah Paham Radikalisme, Ditsamapta Polda banten terus Lakukan patroli dialogis

img-20191123-wa0018

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang – Dalam rangka upaya mewujudkan rasa aman, tenang dan untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme di masyarakat, Polda Banten dan polres jajaran, terus meningkatkan kegiatan kepolisian yang bersifat preemtif, dengan melaksanakan patroli dialogis.

Direktorat Samapta Polda Banten, melakukan sosialisasi Quick Wins Program 1 ( penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikalisme dan anti pancasila) di Kampung Cangkara Desa Sukajadi kabupaten Pandeglang, pada Hari Sabtu, tgl 23 November 2019.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si melalui Dirsamapta Kombes Pol Jondrial, sik mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut dilakukan agar warga merasa aman dengan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan patroli ini mengedepankan penyampaian himbauan kamtibmas dengan menyentuh masyarakat secara langsung,” kata Kombes Pol Jondrial.

Dalam penyampaian himbauan jondrial menjelaskan bahwa personel Mengunjungi dan berkomunikasi dengan warga terkait dengan keberadaan suatu organisasi yang berpaham radikal dan anti pancasila.

“Personel memberikan himbauan kepada warga agar tidak terpengaruh dengan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme dan anti Pancasila. serta mengajak untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan Paham radikal dan anti Pancasila demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI,” Ujannya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi S.IK M.H menjelaskan bahwa patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam mencegah berkembangnya paham radikal berkembang di masyarakat.

“Ini salah satu upaya Polda Banten dalam upaya pencegahan isu dan berkembangnya paham radikalisme tumbuh di masyarakat,” ujar Kombes Pol Edy Sumardi.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …