Cegah Penyebaran Covid-19, Ditbinmas Polda Banten Gencar Himbau dan Bagikan Masker Gratis



Serang – Salah satu Prokes yang wajib dilakukan saat beraktivitas di masa pandemi adalah menggunakan masker. Hal itu penting untuk mencegah penularan Covid-19 varian baru Omicron.

Oleh sebab itu, sebagai wujud kepedulian terhadap pencegahan penyebaran Covid-19, Personel Ditbinmas Polda Banten bagikan masker gratis sekaligus berikan edukasi kepada masyarakat bertempat di sekitaran Pasar Loak Gang Rendah, Jalan Tubagus Buang, Kota Serang pada Jum’at (25/02).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Aiptu Arif Rahman didampingi Bripda Angga Apriana. Pembagian masker diprioritaskan kepada masyarakat yang masih lalai untuk mengenakan masker.

Aiptu Arif Rahman menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan pembagian masker ini adalah untuk mengurangi resiko penularan virus Covid-19. “Dimasa pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini, masker menjadi kebutuhan esensial yang harus dimiliki semua orang. Ketika berpergian ke luar rumah, penggunaan masker menjadi salah satu protokol kesehatan yang wajib dilakukan untuk mencegah penularan virus Covid-19 terlebih varian baru Omicron yang dirasa cepat penularannya,” kata Arif.

“Penting sekali mengedukasi dan selalu mengingatkan warga untuk patuh akan Prokes, tidak sedikit masyarakat yang masih enggan menerapkan Prokes sesuai anjuran pemerintah. Maka dari itu kami Ditbinmas Polda Banten akan rutin melakukan himbauan dan menyambangi masyarakat untuk mengajak mematuhi Pprokes yang sudah dianjurkan,” tutup Arif. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …