Cegah Penyebaran Covid-19, TNI Polri di Pandeglang Lakukan Penyekatan Massa Ormas Islam yang Akan ke Serang



PANDEGLANG – Adanya informasi yang berkembang tentang akan adanya rencana keberangkatan massa/perorangan kelompok FPI yang berangkat ke Serang Provinsi Banten, TNI Polri di Pandeglang lakukan penyekatan yang di laksanakan di beberapa lokasi.

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi menjelaskan bahwa kegiatan penyekatan dilakukan sejak Selasa (24/11) malam.

“Ya, kami dari Polres Pandeglang bersama-sama dengan Kodim 0603 Pandeglang melakukan penyekatan sejak tadi malam dengan sasaran kendaraan R2, R4 dan angkutan umum,” kata Hamam kepada awak media melalui sambungan selular, Rabu (25/11/2020).

Hamam juga mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya sudah melakukan upaya menghimbau kepada pihak angkutan umum.

“Sebelumnya jajaran Sat Lantas Polres Pandeglang telah menghimbau kepada pengelola angkutan angkutan umum, seperti PO Bus Murni, PO Bus Asli, PO. Bus Osek Jaya dan PO Bus Black Hino untuk tidak menyewakan/meminjamkan kepada pihak manapun atau kelompok yg akan berangkat ke kota serang secara beramai ramai ,” terang Hamam.

Hamam kembali menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk mencegah timbulnya cluster baru penyebaran Covid-19.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, setiap kegiatan dan aksi pengumpulan massa harus mendapatkan ijin dari Kepolisian dan satgas Covid-19. Dan jika ada aksi yang tidak mematuhi protokol kesehatan harus dilakukan upaya pencegahan, di berikan edukasi agar dilakukan disesuaikan dengan penerapan protokol kesehatan, dan apabila tidak mengindahkan maka upaya terakhir adalah dilakukan tindakan pembubaran massa oleh Satgas Covid-19 yang dipimpin oleh Kepala Daerah selaku Ketua Satgas Gugus tugas Covid-19 demi menghindari timbulnya cluster baru penyebaran Covid-19,” jelas Hamam.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga turut menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Selama ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Kota provinsi Banten bersama TNI dan POLRI selalu melakukan upaya pencegahan secara dini terhadap potensi penyebaran Covid-19 dan timbulnya cluster baru. Jadi, saya berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di Banten untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan demi menyelamatkan manusia dari penyebaran virus Covid-19 terutama di masa pandemi ini,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Pastikan Kunjungan Menteri BUMN RI Aman, Den Gegana Brimob Banten Lakukan Sterilisasi

SERANG – Tim penjinak bom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Banten diturunkan guna memeriksa lokasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *