Cek Pengamanan Pelayaran, Ditpolairud Polda Banten Lakukan Pelayanan SAR Di Pelabuhan Asdp Merak


Cilegon – Dalam rangka operasi ketupat maung 2022 yang terhubung dalam 5 banops Ditpolairud Polda Banten melaksanakan patroli dan pengamanan di wilayah pelabuhan merak banten, operasi ini menghimbau Search and Rescue (SAR) kepada masyarakat yang akan mudik menyebrang melalui pelabuhan merak untuk mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pada Minggu (24/04)

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom mengatakan ditpolairud polda banten melaksanakan operasi ketupat maung 2022 di wilayah perairan merak banten guna mencegah adanya gangguan yang dapat menghambat proses pelayanan yang sedang beroperasi.

“DitPolairud pada Operasi Ketupat Maung 2022 selaku Satgas Banops juga melaksanakan penebalan pasukan pengamanan satgasres cilegon dalam rangka penghalauan terhadap kendaraan yang akan memasuki pelabuhan dengan tujuan mudik ke lampung dan Meningkatkan kesiapsiagaan antisipasi reaksi sekelompok masyarakat yang merasa keberatan dengan ketentuan wajib mudik sekarang di pelabuhan ASDP Merak”, ujar bid humas.

Dalam kegiatan ini ditpolairud polda banten telah mendirikan posko SAR di dermaga 1 pelabuhan merak banten, untuk mengantisipasi adanya laka laut atau laka darat yang terjadi sehingga personil bisa siap siaga membantu dan mengamankan keadaan.

Kemudian, personil memonitor kegiatan penyebrangan di pelabuhan merak dan pelabuhan BBJ di Bojonegara, serta melaksanakan koordinasi dengan satgas lain dipelabuhan merak dan koordinasi dengan unsur maritim.

Personil ditpolairud polda banten berharap dalam proses operasi ketupat maung 2022 ini bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala serta pemudik bisa merasakan rasa nyaman dan aman. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …