Curah Hujan Tinggi, Polsek Malingping Polres Lebak Cek Debit Air Sungai, Antisipasi Banjir

Lebak, – Antisipasi Bencana pada musim penghujan sekarang ini, Polsek Malingping Polres Lebak secara intensif melakukan patroli dan pengecekan debit air dibeberapa sungai dan titik rawan banjir di wilayah Kecamatan Malingping,

Seperti yang terlihat personil Polsek Malingping Polres Lebak Bripka Nova dan Briptu Wahyu sedang mengecek debit air sungai Cibinuangeun yang berada di Desa Bolang Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak. Selasa pagi (3/1/2023).

Menurut Kapolres Lebak melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan, pihaknya memerintahkan personil untuk melakukan pengecekan di beberapa sungai yang ada di wilayah hukum Polsek Malingping untuk melihat dan memastikan aliran debit air di musim penghujan seperti akhir-akhir ini, hal tersebut di lakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi terjadinya bencana banjir, tanah longsor serta pohon tumbang di wilayah Kecamatan Malingping.

“Sementara hasil pantauan debit air di beberapa sungai yang ada di wilayah Malingping untuk ketinggian debit air terjadi peningkatan namun masih tergolong aman tidak meluap ke pemukiman warga” terang AKP Sugiar

Meski demikian pihaknya akan terus melaksanakan patroli rutin dan melakukan pengecekan.

Kapolsek Juga meminta Bhabinkamtibmas tanggap waspada bencana, lakukan pengecekan di Desanya masing – masing secara terus menerus.

Kapolsek Malingping juga menghimbau, masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, atau tempat rawan banjir agar selalu waspada terhadap perkembangan debit air sungai. Selain itu pihaknya juga menghimbau agar masyarakat waspada terjadinya Pohon tumbang ataupun tanah longsor.

“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir dan bencana lainnya menyikapi cuaca ekstrim saat ini, tidak menutup kemungkinan akan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus,”tutup Kapolsek Malingping.

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …