Curah Hujan Tinggi, Satbrimob Polda Banten Melaksanakan Siaga Sar


Serang – Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten melakukan pengecekan dan kesiapsiagaan personel untuk bantuan bencana alam yang membutuhkan bantuan siaga Search And Rescue (SAR) di Markas Komando (Mako) Sabrimob Polda Banten pada Minggu (06/03).

Selain Siaga SAR di Mako Satbrimob Polda Banten juga melaksanakan, Tugas Kemanusiaan membantu korban bencana Banjir, yang terjadi diwilayah Banten. Kegiatan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten selalu siap siaga yang mana akhir-akhir ini memasuki musim penghujan kerap terjadi bencana hidrometeorologi yang terkait dengan perubahan cuaca dan curah hujan mulai dari angin puting beliung, banjir hingga longsor. Oleh sebab itu, perlu adanya kesiapsiagaan dan antisipasi bencana alam dari tim SAR.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan, bahwa kegiatan pengecekan ini dilakukan untuk kesiapan anggota jika ada bencana alam yang membutuhkan bantuan SAR Satbrimob Polda Banten.

“Kegiatan pengecekan ini dilakukan untuk kesiapan anggota jika ada bencana alam susulan di wilayah banten, mengingat curah hujan yang cukup tinggi, yang membutuhkan bantuan SAR Satbrimob Polda Banten,” ujar Dansat.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor  Satuan Brimob Polda Banten Kompol Septiono yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan, anggota harus selalu siap jika ada bencana alam atau perintah Panggilan Luar Biasa (PLB).

“Anggota harus siap jika ada bencana alam atau perintah mendadak, dan juga harus selalu menjaga kesehatan dikarenakan cuaca musim penghujan dan curah hujan yang cukup tinggi diwilayah banten,” tutup Septiono.

Setelah pengecekan personel dan penyampaian informasi dari pimpinan dilanjutkan dengan pengecekan alat-alat SAR agar ketika ingin digunakan peralatan siap operasional. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …