Dampingi Para Staff Desa Binaan, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ingatkan Tertib Data Administrasi

Cilegon ~ Salah satu upaya menghindari terjadinya mal administrasi data Desa, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten selalu berupaya melakukan pendampingan terhadap para staff Pemeritahan Desa binaannya. Jum’at (16/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yanag saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, menjelaskan bahwa kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas selalu ditekankan untuk mampu memantau langsung kegiatan terkait input dan output data administrasi Desa, memastikan proses nya berjalan sesuai dengan Standar Operasional Procedure (SOP), sebagai bentuk menghadirkan rasa aman dalam setiap kegiatan di Kantor Pemerintahan Desanya.

Selain rutinitas patroli sambang dalam menyampaikan pesan kamtibmas, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Winong, BRIGADIR Arie Sufriyadi, Kamis (15/09), juga konsisten dalam memonitoring dan memantau kegiatan input dan output data administrasi Desa agar selalu dikerjakan secara maksimal sesuai SOP guna mencegah praktek – praktek pungli maupun menghindari terjadinya mal administrasi Desa tersebut.

Ucapan banyak terima kasih dan apresiasi dari Sdr Muhtar Lutfi (Kepala Desa Winong), terhadap personel Bhabinkamtibmas sebagai pembina di Desanya tersebut yang selalu aktif menjalin silaturahmi dan dialogis dengan seluruh staff Pemerintahan Desanya, selain menyampaikan pesan kamtibmas juga sangat atensi terkait pelaksanaan tertib data administrasi di Desanya, “Ujarnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas tersebut, benar – benar bisa dirasakan oleh berbagai pihak dalam menghadirkan rasa aman dan sebagai motivator serta memberikan solusi dalam setiap permasalahan yang timbul di Desa binaannya masing- masing, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …