Dansat Brimob Polda Banten Ikuti Pelatihan Manajemen Taktis Tahun 2022

Depok – Dalam rangka menghadapi tugas pokok pasukan Korps Brimob Polri khususnya para Komandan Satuan (Dansat) Brimob dan Komandan Detasemen (Danden) Gegana kedepan yang semakin berat. Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin dan Danden Gegana Satbrimob Polda Banten AKBP Ndaru Istimawan mengikuti pelatihan menajemen taktis Tahun 2022 yang di selenggarakan di Mako Pasukan Gegana Depok Jawa Barat pada Rabu (27/07).

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Komandan korps (Wadankor) Brimob Irjen. Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso dengan tema Pelatihan menajemen taktis dansat dan danden gegana Tahun Anggaran 2022.

Wadankor Brimob Irjen. Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso mangatakan dalam pelaksanaan pelatihan ini diikuti oleh Dansat dan Danden Gegana seluruh Satbrimob Daerah, “Diharapkan personel yang mengikuti dapat mempelajari dan menyerap ilmu yang diberikan oleh instruktur atau narasumber dengan baik sehingga dapat diaplikasikan dan diteruskan ke jajaran Satbrimob yang tidak bisa mengikuti kegiatan pelatihan ini serta manfaatkan waktu yang singkat,” kata Setyo.

Dalam kesempatan yang sama, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin menyampaikan, “Dengan adanya kegiatan pelatiahan menajemen taktis dansat dan danden gegana, peserta agar tetap semangat dalam melaksanakan  karena melalui kegiatan ini para Dansat dan Danden Gegana dapat diaplikasikan dan diteruskan ke jajaran Satbrimobda,” ucap Dede.

Dede juga mengatakan kegiatan merupakan respon cepat dari Komandan Korps Brimob Polri, “Mengingat dinamika yang berkembang di Indonesia dan menganalisa situasi kamtibmas saat ini yg sedang terjadi yaitu pandemik Covid 19, Vaksinasi serta perkembangan terorisme,” tutup Dede.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …