Dansat Brimob Polda Banten Ikuti Upacara Pembukaan Latihan Terjun Payung

Serang – Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin didampingi Wadansat Brimob Polda Banten AKBP Hadi Saepul Rahman dan PJU Satbrimob Polda Banten lainnya ikuti upacara pembukaan latihan terjun payung dan latihan pembinaan dan kemampuan (Latbinpuan) secara virtual di Kantor Brimob Polda Banten pada Rabu (18/01).

Upacara yang digelar di Lapangan Singa Lodaya Satlat Korbrimob Cikeas Bogor ini dipimpin langsung oleh Dankor Brimob Komjen Pol Drs. Anang Revandoko.

Dede Rojudin mengatakan bahwa latihan terjun payung bertujuan untuk melatih kemampuan personel Brimob yang dapat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Terjun payung dapat dijadikan satu strategi pendaratan pasukan di daerah yang tidak dapat dijangkau oleh pesawat terbang maupun helikopter. Jadi memerlukan keahlian khusus. Juga sebagai trauma healing bagi anggota untuk memulihkan psikologi anggota yang bertugas baik didaerah konflik maupun daerah rawan bencana,” kata Dede.

Lebih lanjut Dede mengatakan bahwa latihan ini juga merupakan salah satu bentuk olahraga bagi anggota Polri.

“Terjun payung sudah masuk ke dalam cabang olahraga dan ikut serta dalam beberapa ajang bergengsi pertandingan olahraga. Dan bahkan ada anggota Brimob Banten yang menjadi atlet terjun payung,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dankor Brimob juga membuka upacara latihan pembinaan dan kemampuan bagi personel Korbrimob Polri. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …