Dansat Brimob Polda Banten Ikuti Zoom Meeting Kirab Merah Putih Tahun 2022

Banten – Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mendampingi Kapolda Banten dan Wakapolda Banten mengikuti acara Kirab Merah Putih Tahun 2022 secara zoom meeting yang di hadiri Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang bertempat mulai dari Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Minggu (28/08).

Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo akan menghadiri Kirab Merah Putih dengan melibatkan lintas elemen masyarakat, mulai dari Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Dede mengatakan pada Kirab Merah Putih ada acara membentangkan bendera Merah Putih di kawasan Bundaran HI mulai pukul 07.00 hingga 09.00 Wib. “Lintas elemen ini mulai dari Pemerintah, tokoh agama, tokoh bangsa, Polri, pemuda, hingga mahasiswa menggelar kegiatan Kirab Merah Putih sebagai wujud untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata Dede.

Ia menegaskan bahwa Indonesia sebagai negara yang kaya akan budaya, beraneka ragam suku bangsa, dan memiliki ribuan bahasa. Akan tetapi, perbedaan bukanlah suatu halangan untuk terus menjunjung persatuan.

Dalam acara tersebut terdapat beberapa rangkaian kegiatan, mulai dari parade Kirab Merah Putih, pawai, doa lintas agama, tausiah kebangsaan, sambutan, pembacaan ikrar, hingga hiburan.

Kegiatan tersebut juga akan diisi dengan berbagai macam kebudayaan bangsa Indonesia. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …