Datangi Sekolah, Polsek Tigaraksa Gelar Saba Sekolah Imbau Pelajar Jauhi Narkoba dan Aksi Tawuran

Kab.Tangerang – Polsek Balaraja Kanit Binmas Dan Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja Polresta Tangerang, Iptu Ermansyah Bersana Aiptu Iwan Budiman melaksanakan Saba Sekolah Sekaligus Bersilturahmi  kungjungi SMK Mandiri 02  Balaraja Kelurahan Dan Kecamatan Balaraja , Kabupaten TangerangDilakukan untuk mendukung program Kerja Kapolda Banten (Commsnder Wish) Polidi Saba Sekolah Dan Sentuh Langsung Ke lingkup Sekolah  Berinteraksi Dengan Siswa/i Dan Kepala Sekolah Euis Setiawati Serta Dewan Guru “Senin.. “(09/01/2023)”.

Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja Polresta Tangerang  Polda  Banten melaksanakan kegiatan Saba Sekolah ke SMK Mandiri 02 Balaraja Kelurahan/Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang adalah  wujud kepedulian Polsek Balaraja Polresta Tangerang dalam mempererat sinergitas sebagai pengemban fungsi pelayan, pengayom, pelindung masyarakat dan membina Silaturahmi guna mengenal dekat sosok Polisi dengan anak sekolah (Siswa/i) membentuk kedekatan dan keakraban dalam kebersamaan berbagi cerita dan berbagi bahagia dengan perasaan sayang dan cinta kasih.

“Ermansyah” didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Iwan Budiman melaksanakan kegiatan saba sekolah dengan tujuan memberikan arahan tentang perkembangan dunia anak sekolah yang positif dan apresiasi di zaman digital dapat diikuti dengan prestasi serta memberikan edukasi kepada para siswa/i untuk tetap melaksanakan perbuatan baik tidak menyimpang dari agama dan hukum negara yang berlaku serta menghindari perbuatan merugikan diri sendiri seperti yang lagi tren sekarang ini tawuran remaja dibawah umur, bolos sekolah dan perbuatan tidak terpuji diluar sekolah, dilain itu juga dalam himbauan pendisiplinan dan meningkatkan rasa optikisme dalam jalur prestasi dan tetap jaga kesehatan dan patuh  terkait wabah virus corona belum berakhir agar para siswa/i jangan melakukan atau ikut-ikutan menjadi kelompok geng motor yang akhir-akhir ini banyaknya geng motor yang merugikan masyarakat dan termasuk dirinya sendiri serta berikan yang terbaik untuk negara “tuturnya….”

Kegiatan Saba Sekolah dilaksanakan Polsek Balaraja diterima dan disambut antisias oleh pihak sekolah serta sebagai bentuk kedekatan Polri dengan para Pelajar SMK Mandiri 02 Balaraja Kampung Pakuhaji Kelurahan/ Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang. bersama kepala sekolah  “Euis Setiawati. MM  dan   dewan guru lainnya kegiatan itu membangun kedekatan dan keakraban untuk meningkatkan suasana rasa saling peduli demi menciptakan suasana harmonis serta dapat melakukan fungsi pengawasan dalam menciptakan Harkamtibmas dilingkungan sekolah serta melaksanakan tugas sehari hari sebagai bentuk aktifitas dan rutinitas serta pendekatan diri ditengah lingkungan sekolah dalam belajar kesehariannya… Ujar Ermansyah.”.

Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma. SH. Sik. MH, melalui Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang, Kompol Yudha Hermawan. SH. MM . Mengatakan bahwa kegiatan Saba sekolah dirasa sangat penting bagi Anggota Polri Poksek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten  mengingat tugas Polri yang dirasa sangat berat dan mempunyai banyak tantangan serta tugas Polri menghadapi konplik sosial, serta mendukung program kerja Kapolda Banten (commander Wish) Saba Sekolah sebagai wujud pengingat dan kedekatan agar terjalin sinergitas Polri dalam kontek Saba Sekolah “Ujarnya.

Dalam pelaksanaan
kegiatan Saba Sekolah , sebagai wadah untuk membentuk karakter Personel Polsek Balaraja Polresta Tangerang untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya serta menjadi bermanfaat bagi orang lain.

Tujuan dilaksanakan Saba Pesantren sangat positif bagi Personel Polri untuk menumbuh kembangkan moralitas yang tinggi dan ketaqwaan kepada Allah. Swt, setiap anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri dalam pelaksanaan Tugas Sehari-hari.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …