Dekatkan Diri Dengan Warga Masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Rutin Giat Sambang

Dekatkan Diri Dengan Warga Masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Rutin Giat Sambang

LEBAK Guna menjalin silaturahmi Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung BRIPKA Juremi bersama warga masyarakat kampung Babakan, Desa Pabuaran, Kecamatan Rangkasbitung melaksanakan sambang memberikan himbauan dan edukasi kamtibmas.Selasa (5/7/2022).

Sambang kamtibmas tersebut dilaksanakan di Kampung Babakan dan kehadiran Bhabinkamtimas Polsek Rangkasbitung, disambut hangat warga masyarakat di Desa binaannya.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Rangkasbitung AKP Pipih Iwan Hermansyah.SH,mengatakan,”Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung sambang ke Desa binaan, terutama silaturahmi serta untuk menyampaikan pesan kamtibmas agar warga masyarakat, dapat bersinergi dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

“Tujuan kami ke sambang ke warga masyarakat tentunya dalam rangka silaturahmi, namun di samping itu juga mengajak kepada Prades Desa dan jajarannya untuk sama-sama menjaga kamtibmas,”ujarnya.

“Selain itu juga kami mengingatkan agar  mengaktifkan pos kamling yang ada di Desa Pabuaran, dapat mendata tamu atau pendatang guna mengantisipasi tindak kejahatan, serta setiap permasalahan agar koordinasi dengan Polsek maupun dengan Bhabinkamtibmasnya, “imbuhnya.

Lanjut Kapolsek Rangkasbitung, bahwa Kegiatan sambang ke Desa binaan, ini merupakan suatu langkah dari Polisi untuk lebih meningkatkan peran masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas di sekitarnya, sebab polisi tidak dapat dengan tenaga, pikiran, dan kemampuannya sendiri akan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan di tengah-tengah masyarakat, tanpa adanya peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat, ” Tutup Kapolsek Rangkasbitung.(DK)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …