Demi Keamanan,Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Kawal Aksi Unjuk Rasa



*Cilegon* – Demi Kenyamanan dan Keamanan Masyarakat Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Mengawal dan mendampingi Aksi Unjuk Rasa dari Serikat Buruh Kota Cilegon Yang Akan Menuju Ke Pusat Pemerintahan Provinsi Banten/KP3B, Rabu (06/01/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H Melalui Kapolsek Ciwandan KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf,S.I.K,M.H Membenarkan bahwa Pada hari Rabu tanggal 26 Januari 2022 sekira pukul 10.00 WIB, di Sekretariat PC SPL FSPMI Kota Cilegon Jl. R. Suprapto KM 8 Kel. Warnasari Kec. Citangkil Kota Cilegon telah berangkat massa buruh yang tergabung dalam PC SPL FSPMI Kota Cilegon dalam rangka pelaksanaan Aksi Lapangan ke Kantor Pemkot Cilegon dilanjutkan Ke Kantor Gubernur Banten (KP3B) guna menuntut kenaikan UMK dan UMSK 2022 serta menolak pemberlakuan Omnibus Law dengan Koorlap Aksi Sdr. ISMAIL (Ketua Garda Metal FSPMI Kota Cilegon).

Yang menjadi tuntutan pada aksi lapangan buruh Kota Cilegon tersebut yaitu Naikan UMK dan UMSK tahun 2022 sebesar 13%,Berlakukan UMSK tahun 2021,Batalkan Omnibus Law,Berlakukan PKB tanpa Omnibus Law,terang Kapolsek.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan pengamanan oleh personil gabungan Polres Cilegon dan jajaran sesuai dengan Sprin Pam Nomor : Sprin/263/I/PAM.3.2./2022 tanggal 25 Januari 2022 tentang Pengamanan Giat Aksi Buruh Kota Cilegon, ungkapnya.

Silahkan melakukan unjuk rasa, dengan catatan asprirasi yang di sampaikan dengan benar dan tetap menjaga keamanan bersama,” jelasnya.

Saat ini kita masih dalam masa pandemi COVID-19, walau status level di wilayah kita sudah turun, tetaplah menjaga protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan Menjaga jarak, tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …