Demi Kenyamanan Dan Keamanan, Satbrimob Polda Banten Lakukan Patroli Dialogis

Serang – Keamanan dan kenyamanan suatu daerah ditentukan oleh masyarakat yang tinggal di daerah tersebut, jika masyarakat itu sendiri bisa menjaga kamtibmas maka kondisi di daerah tersebut bisa aman dan nyaman untuk ditinggali.

Mewujudkan hal tersebut pada Sabtu (12/05), Satbrimob Polda Banten melakukan patroli dialogis untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas demi kenyamanan dan keamanan.

Patroli Kamtibmas dipimpin oleh Danton 1 kompi 2 Batalyon B Pelopor Bripka Yudhi beserta anggota Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten melaksanakan Patroli disekitar Wilayah Hukum Polresta Serang Kota.

Saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin menjelaskan bahwa kondisi disuatu tempat ditentukan oleh sikap dan perilaku masyarakat yang tinggal di tempat tersebut, jika ada yang membuat kekacauan dan masyarakat yang lain tidak menegurnya maka akan semakin menjadi kelakuan yang dibuat oleh orang tersebut. “Kesadaran bersama merupakan suatu bentuk yang paling penting dalam menjaga Kamtibmas daerah, sehingga daerah tersebut menjadi aman dan nyaman,” kata Dede pada Minggu (13/05).

Selain itu Dede juga mengungkapkan Tim Patroli Satbrimob Polda Banten memberikan pemahaman kepada masyarakat. “Pemahaman yang diberikan berupa tentang bahaya miras yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan juga menjadi faktor utama terjadinya kekacauan atau tindakan kriminalitas,” ungkap Dede.

Terakhir, Dede Rojudin mengatakan bilamana ada gangguan kamtibmas agar segera melapor ke Polres atau Polsek setempat. “Jika ada gangguan bisa melapor kepada kami atau bisa juga hubungi ke call center 110 untuk bisa mendapatkan pelayanan kepolisian,” tutup Dede. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …