Demo Alutsista Meriahkan Peringatan HUT TNI Ke-72 di Pelabuhan Indah Kiat Merak-Banten

whatsapp-image-2017-10-05-at-12-24-57

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Cilegon - Usai menembus kemacetan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akhirnya tiba di lokasi peringatan HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten. Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan itu.

Presiden Joko Widodo tiba di lokasi pukul 08.30 WIB bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.

Hadir pula dalam upacara tersebut Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Bertindak selaku Komandan upacara Letjen TNI Edy Rahmayadi yang juga menjabat sebagai Pangkostrad. HUT TNI kali ini mengambil tema “Bersama Rakyat TNI Kuat,”. Parade dan defile pada HUT TNI kali ini berjumlah 5.932 orang.

Komposisi pasukan terdiri dari Brigade Upacara I Gabungan, Brigade Upacara II Akademi TNI, Brigade Upacara III TNI AD, Brigade Upacara IV TNI AD, Brigade Upacara V TNI AL, Brigade Upara VI TNI AU, Batalyon Upacara PNS.

Selain itu ada demo alutsista dari tiga matra TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara, demonstrasi pencak silat yang melibatkan 1.800 prajurit, halang rintang laut gabungan, terjun free fall gabungan, terjun statik laut gabungan, dsm Jupiter Aerobic team.

                                      
Editor           : Muridi
Publish         : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …