Diakhir Kunker, Kapolda Banten Dampingi Kapolri Beserta Rombongan Tinjau Serbuan Vaksinasi



Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan rombongan dalam meninjau kegiatan vaksinasi serentak Polda Banten, di Gedung Plaza Aspirasi KP3B Provinsi Banten pada Rabu (22/12).

Adapun kunjungan kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama rombongan ini dalam rangka meninjau vaksinasi serentak di Polda Banten dan Polres Jajaran, serta menyapa masyarakat yang sedang divaksin sekaligus memberikan dukungan moril kepada seluruh petugas yang melaksanakan vaksinasi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa vaksinasi serentak ini merupakan wujud nyata akselerasi vaksinasi Covid-19 dalam mencapai target 70 persen guna terbentuknya kekebalan komunal, sebagaimana harapan dari Presiden Joko Widodo. “Diharapkan dalam kurun waktu kedepan sampai dengan minggu terakhir, kita betul-betul bisa mencapai target 70 persen untuk seluruh Provinsi, kabupaten dan kota, sebagaimana menjadi target Pak Presiden,” kata Sigit dalam tinjauannya.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto menyampaikan vaksinasi ini diadakan dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Herd Immunity Nasional di wilayah Hukum Polda Banten. “Hari ini Bapak Kapolri didampingi PJU Mabes Polri mengunjungi vaksinasi serentak Polda Banten, vaksinasi ini dalam rangka pencapaian target kekebalan komunal menjadi sangat penting dalam hal pengendalian Pandemi Covid-19,”kata Rudy Heriyanto

Selanjutnya, Rudy Heriyanto menyampaikan adapun peserta dalam vaksinasi yang digelar serentak oleh Polda Banten dan Polres jajaran masyarakat sekitar yaitu lansia, pelajar sekolah, santri sekolah, dan masyarakat Disabilitas dengan jumlah target sebanyak 19.500 orang,  “Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi serentak yang digelar di Polda Banten dan Polres Jajaran, untuk di Plaza Aspirasi KP3B ini target vaksin sebanyak 1.000 orang,”ujar Rudy Heriyanto.

Selain melaksanakan vaksinasi juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako. “Selain vaksinasi, kami mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, setelah masyarakat melakukan vaksinasi mendapatkan sembako,” ujar Rudy Heriyanto.

Terakhir, Kapolda Banten menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang sudah antusias untuk mengikuti akselerasi vaksinasi. Menurutnya, masyarakat tak perlu khawatir dengan segala bentuk hoaks terkait dengan vaksin, vaksin justru memberikan kekebalan atau imunitas, melindungi diri sendiri dan orang lain. “Terimakasih untuk masyarakat yang sudah mengikuti vaksin, bagi yang belum jangan ragu-ragu untuk ikut vaksinasi, karena vaksinator dan vaksinnya sudah siap tinggal bagaimana kemudian masyarakat berbondong-bondong datang ke gerai vaksin yang sudah disiapkan TNI-Polri, Pemprov dan seluruh relawan,” tutup Rudy Heriyanto. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Antisipasi Bobol ATM Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Intens Patroli Dialogis

Personel Polsek Rangkasbitung Polres Lebak dalam rangka memelihara Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Rangkasbitung dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *