Dialogis Bareng Warga Masyarakat, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Cilegon ~ Dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten melalui kegiatan patroli rutin selalu berupaya merangkul warga masyarakat di Desa binannya sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri. Sabtu (04/02/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, selalu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk konsisten dalam menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan warga masyarakat di Desa binaannya masing – masing.

Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, dalam setiap patroli sambang ke Desa binaan selalu berusaha menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan dialogis bersama warga masyarakat, sebagai salah satu upaya dalam menyerap dan menggali setiap informasi yang berkembang di Desa binaan tersebut.

Seperti saat dialogis bersama Sdr Husen, salah satu warga masyarakat di di lingkungan kampung Tegal PapakRt 004/002, Desa Sangiang, Jum’at (03/02)berupaya guyub dan menjalin komunikasi bersama dalam memberikan motivasi dan semangat untuk menjaga dan memelihara situasi keamanan yang kondusif di lingkungannya tersebut, “Ujar Agus Yeyen Kusapandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga dengan kehadiran personel Bhabinkamtibmas tersebut, benar – benar bisa menghadirkan rasa aman dan menjadi pemberi solusi bagi setiap permasalahan yang timbul di tengah warga masyarakat di Desa binaannya tersebut, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …