Dialogis Bersama Pedagang Sembako, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Monitoring Ketersediaan Migor

Cilegon – Salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, yaitu dengan terus bergerak dan konsisten setiap hari untuk melakukan pemantauan dan mengecek langsung ketersediaan minyak goreng melalui sambang dan dialogis bersama para di toko sembako yang berada di Desa binaannya. Jum’at (19/08/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa akan terus menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas dalam melakukan memonitoring perkembangan harga dan ketersediaan minyak goreng di Pasar maupun toko sembako yang ada di Desa binaannya dan hasil kegiatannya dilaporkan melalui aplikasi BOSv2 (Binmas Online System).

Dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, Kamis (18/08) melalui kegiatan patroli rutin selalu menyempatkan diri untuk melaksanakan pemantauan dan pengecekan terhadap toko sembako yang berada di Desa binaannya, salah satunya ke toko sembako milik Sdri Yatinah, yang berlokasi di lingkungan Kp Pasir Gadung Rt 007/002, Desa Sangiang, memastikan bahwa tidak terjadi kelangkaan minyak goreng di lingkungan tersebut.

Sebenarnya ketersediaan minyak goreng masih dikategorikan aman dan tidak terjadi kelangkaan barang, terutama yang di jual di toko sembako di atas, bahkan untuk harga eceran tertinggi (Het) sudah mengalami penurunan meskipun sangat tipis, berada di seputaran harga Rp 18.500,-/liter, dengan kisaran harga tersebut memang masih dirasa mahal bagi ukuran warga masyarakat di lingkungan tersebut, “Ujar Agus Yeyen Kusapandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, berharap kepada para pelaku usaha di di wilayah Kecamatan Mancak, untuk tidak menimbun stok dan memainkan harga minyak goreng dagangannya, mari bijak dalam menyikapi situasi dengan tidak membeli minyak goreng dengan jumlah yang banyak (Panic Buying), “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …