Dialogis Bersama Tokoh Masyarakat, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon

Cilegon– Salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, secara rutin melakukan silaturahmi dan komunikasi bersama para tokoh masyarakat sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri di Desa binaan. Senin (30/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa selalu menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas dalam setiap patroli ke Desa binaan untuk selalu menjalin komunikasi yang baik bersama para tokoh masyarakat.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, BRIPKA Darsiwan, dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, Minggu (29/01), bertempat di lingkungan kampung Capang Calung Rt 002/001, Desa Mancak, duduk dan dialogis bersama dengan Sdr Kamsuri, sebagai salah satu tokoh masyarakat di lingkungan tersebut, saling memberikan motivasi dan semangat dalam mengajak warga masyarakat di Desa tersebut dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Melalui kegiatan tersebut di atas diharapkan juga sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap berbagai potensi gangguan kamtibmas, menggali dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, jika ada kejadian yang menonjol segera hubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten atau menghubungi Layanan Call Center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ujar Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan guyub bersama antara personel Bhabinkamtibmas bersama tokoh masyarakat tersebut mampu menciptakan hubungan yang harmonis dan ikatan emosional yang erat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, “Pungkasnya. (SY/Hms)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …