Dialogis Bersama Warga, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ciptakan Lingkungan Kondusif

Cilegon ~ Konsisten sampaikan pesan kamtibmas, upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dengan merangkul warga masyarakat melalui duduk dan dialogis bersama dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif sebagai tinda lanjut Program Quck Wins Presisi Polri di Desa binaan. Minggu (18/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk bisa lebih dekat dengan warga masyarakat melalui jalinan silaturahmi dan komunikasi di Desa binaannya.

Dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Waringin, BRIPKA Warudin, dalam setiap pelaksanaan patroli sambang ke Desa binaannya tersebut, selalu berupaya untuk guyub bersama dengan menggalang warga masyarakat dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

Seperti saat dialogis bersama Sdr Jaenudin, salah satu warga masyarakat di lingkungan kampung Bunut Rt 003/001, Desa Waringin, Sabtu (17/12), berupaya memberikan motivasi dan semangat kepada warga masyarakat untuk mempertahankan dan memelihara situasi keamanan yang kondusif, bersama saling menyikapi setiap perkembangan informasi yang berkembang di tengah masyarakat agar tidak berpotensi menjadi ganggun kamtibmas di lingkungan tersebut, “Ujar Warudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan sebagai mitra dan pemberi solusi dalam menyikapi berbagai permasalahan yang berkembang di tengah warga masyarakat, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …