Dialogis Kamtibmas Kondusif, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Ajak Tokoh Pemuda Dukung Program Quick Wins Presisi Polri

Cilegon ~ Dalam rangka memelihara dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten mendukung Program Quick Wins Presisi Polri, yaitu dengan merangkul para tokoh pemuda di Desa binaannya. Sabtu (19/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah mengatakan bahwa para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus mampu beradaptasi dengan berbagai kalangan di masyarakat guna menghadirkan kamtibmas kondusif, termasuk salah satunya dengan merangkul para tokoh pemuda di Desa binaannya guna mendukung Program Quick Wins Presisi Polri.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Batukuda, AIPDA Pesta Pangituhan Sitorus, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan dan sebagai bentuk tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, Jum’at (18/11), menjalin komunikasi bersama Sdr Samsuri, salah satu tokoh pemuda di lingkungan kampung Pekaja Tengah Rt 002/001, Desa Batukuda, mengedukasi untuk mengajak peran sertanya dalam meredam berbagai potensi konflik yang timbul di lingkungannya.

Melalui kegiatan dialogis bersama tersebut diharapkan mampu membangun generasi sadar kamtibmas, salah satunya dengan cara saling mengajak para pemuda maupun warga masyarakat lainnya di lingkungannya, untuk saling menjaga dan memelihara situasi keamanan yang kondusif sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam mewujudkannya, “Papar Pesta Pangituhan Sitorus.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui peran para personel Bhabinkamtibmas tersebut, bisa merangkul para tokoh pemuda dan mengarahkannya kepada berbagai kegiatan yang positiv di Desa binaannya, terutama dalam mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif serta Program Quick Wins Presisi Polri, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …