Dialogis Kamtibmas, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan Tokoh Masyarakat

Cilegon ~ Sebagai salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat, yaitu melalui jalinan silaturahmi dan dialogis bersama tokoh masyarakat di Desa binaan. Rabu (07/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”, menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri dengan para tokoh masyarakat di Desa binaannya masing masing.

Sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Zian Noor Zaman, personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, secara konsisten melaksanakan patroli sambang dan pendekatan dialogis bersama para tokoh masyarakat, berusaha menggali dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya, mengajak peran sertanya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Seperti saat dialogis bersama salah satu tokoh masyarakat, yaitu Sdr Ahmad Nuriman, yang juga merupakan Kepala Desa Angsana, Selasa (06/09) mengajak bersama dalam memberikan motivasi dan semangat kepada warga masyarakatnya untuk bisa saling menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, termasuk dalam memberikan edukasi untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari, “Ungkap Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …