Dilantas Polda Banten Gelar Tactical Floor Game Dalam Rangka Kesiapan operasi Nataru

Serang – Ditlantas Polda Banten gelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka kesiapan pengamanan operasi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) yang dilaksanakan di Aula Ditlantas pada Senin (12/12).

Turut hadir dalam kegiatan Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono, Dirlantas Polda Banten Budi Mulyanto, Kapolres Cilegon Eko Tjahyo Untoro, PJU Ditlantas Polda Banten serta diikuti para Kasatlantas Polres atau Polresta jajaran dan personel Ditlantas.

Dalam kesempatan tersebut Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menyampaikan dilaksanakanya kegiatan TFG sebagai sarana untuk mengetahui potensi kerawanan dan penempatan personel dalam operasi Nataru. ”Melalui TFG diharapkan seluruh pelibatan personel serta sistem kendali, dapat dilatihkan dan diuji tahapan-tahapannya. Guna menghadapi berbagai kemungkinan situasi maupun kontinjensi,” kata Budi

Budi Mulyanto juga mengatakan bahwa Polda Banten akan melakukan beberapa langkah strategis maupun konseptual bahkan sampai teknis. “Agar perosel yang melakukan pengamanan tau bagaimana siapa berbuat apa bertanggung jawab dan kapan metode metode itu dilaksanakan,” ucap Budi.

Ditlantas akan memperlakukan Diling Sistem yang merupakan satu sarana untuk mempermudah masyarakat sehingga masuk ke Pelabuhan tidak bingung terkait tiketing Ferizzi, “Diling Sistem akan kita laksanakan di Rest Area yaitu di KM 13 wilayah hukum Polda Metro, KM 43 dan 68 dalam hal ini kita akan dibantu oleh pihak MMS, ASDP dan BPTG,” ujar Budi.

TFG juga bertujuan untuk memberikan gambaran kepada personel Ditlantas mengenai situasi dan cara bertindak maupun untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamseltibcar Lantas dan Kamtibmas, yang akan timbul pada operasi Nataru,” tutup Budi.

Dikempatan yang sama Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro menjelaskan bahwa Polres Cilegon akan mendirikan 7 Pos Pengamanan (Pospam), 61 Pos Pantau dan 5 Pos Pelyanan. “Untuk Pospam 1 Merak memiliki 16 Pos Pantau yang ditempatakan di setiap dermaga, Pospam 2 Gerem ada 4 Pos Pantau, Pospam 3 Cilegon Alun alun dibagi 2 Zona yaitu Pospam Cilegon dan Cibeber, Pospam 5 berada di Ciwandan ada 6 Pos Pantau, Pospam 6 Anyer ada 18 Pos Pantau dan Pospam 7 Cinangka ada 9 Pos Pantau, ” kata Eko.

Eko juga mengatakan telah berkordinasi dengan pihak Persatuan Hotel, Restauran Indonesia (PHRI) meminta untuk mengatur ulang Cek Out dan Cek In hotel. “Sehingga kita bisa menentukan pengaturan arus lalu lintas dari arah Kota Cilegon ke anyer maupun sebaliknya,” tutup Eko. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …