Dirbinmas Ikuti Rapat Anev Penyaluran BT-PKLWN Dan BT-Pangan Yang Digelar Korbinmas Baharkam Polri


Serang – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto mengikuti kegiatan rapat koordinasi anev program Bantuan Tunai Untuk PKL, Warung, Nelayan dan Bantuan Tunai Pangan atau disebut juga dengan BT-PKLWN dan BT-Pangan bertempat di Ruang Kerja Dirbinmas Polda Banten pada Kamis (21/4).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Korbinmas Baharkam Polri, dan dipimpin langsung oleh Dirbintibmas Korbinmas Brigjen Pol Drs. Agus Pranoto secara virtual meeting, dan diikuti oleh seluruh Dirbinmas Polda Jajaran. 

Turur hadir mendampingi Dirbinmas Polda Banten antara lain Wadirbinmas, Kabagbinopsnal serta Kasubdit Bhabinkamtibmas.

Digelarnya rapat tersebut untuk melakukan analisa dan evaluasi atas hasil pelaksanaan penyaluran Bantuan Tunai tersebut.

Dirbintibmas Korbinmas Brigjen Pol Drs.Agus Pranoto menyampaikan kepada peserta rapat, untuk menggerakkan Personel Binmas di lapangan baik tingkat Polres maupun Polsek agar lebih aktif kembali dalam mendata maupun menentukan sasaran bagi masyarakar yang layak untuk menerima Bantuan Tunai.

“Saya minta kepada rekan-rekan di Jajaran, mari kita sukseskan program Bantuan Tunai ini, dengan lebih giatkan kembali dalam mendata maupun mencari sasaran yang tepat bagi masyarakat yang layak untuk menerimanya, sesuai atensi pimpinan, diharapkan dalam kurun waktu 9 hari ke depan bantuan ini dapat segera mencapai target,” ujar Agus Pranoto.

Agus Pranoto menjelaskan, syarat bagi penerima Bantuan Tunai meliputi beberapa hal.

“Sampaikan kepada personel di lapangan, beberapa kriteria penerima BT-PKLWN dengan syarat harus WNI, memiliki KTP/NIK, pekerjaan sebagai PKL, pemilik warung dan nelayan (nelayan buruh kecil). Untuk BT-Pangan meliputi PKL dan pemilik warung,” jelas Agus.

“Kemudian, untuk selanjutnya BT-PKLWN harus berdomisili di 212 Kab./Kota wilayah prioritas program penanggulangan kemiskinan esktrem tahun 2022, tidak terdaftar sebagai BPU serta bukan ASN, TNI, Polri maupun pegawai BUMN/BUMD,” imbuhnya.

Maka dari itu, sasaran harus ditentukan dengan tepat oleh personel Polri yang bertugas di lapangan.

Lebih lanjut, dari hasil rapat anev BT-PKLWN dan BT-Pangan tersebut untuk Daerah Hukum Polda Banten, Kombes Pol Sofwan Hermanto menyampaikan hasil capaiannya.

“Hingga sampai saat ini, capain Polda Banten masih diangka 37,60% dari total target keseluruhan 19.500 target yang ditentukan. Dari hasil tersebut, saya akan menggerakkan Personel Binmas di Jajaran Polda Banten untuk lebih giatkan kembali pelaksanaan penyaluran bantuan tunai tersebut, sehingga dalam waktu 9 hari ini dapat segera tercapai sesuai target,” terang Sofwan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polsek Cijaku Polres Lebak Laksanakan Patroli Dialogis Rutin Malam Hari

Guna antisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cijaku Polsek Cijaku Polres Lebak melaksanakan Patroli …