Dirbinmas Polda Banten Gelar Rapat Bersama Para Ketua Pokdarkamtibmas



Serang – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto bersama Kelompok  sadar (Pokdar) Kamtibmas Kabupaten Tangerang menggelar rapat secara virtual di Polda Banten pada Kamis (03/02).

Rapat tersebut di pimpin oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto dengan dihadiri Kasubdit Binpolmas AKBP M. Adhi Chandra, Ketua Pokdarkamtibmas Kabupaten Tangerang Yasmin dengan diikuti secara virtual oleh Satbinmas Polres dan Pokdar Kamtibmas kabupaten dan kota yang ada diwilayah hukum Polda Banten.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto mengatakan rapat ini membicarakan tetang sosilisasi, “Rapat ini untuk membicarakan hasil sosialisasi hasil Rakernas Pokdar Kamtibmas Bhayangkara tingkat nasional, yang diselenggarakan pada tanggal 28 sampai 29 Januari 2022 lalu di Hotel Ambara Jakarta,” ujar Sofwan Hermanto,” kata Sofwan Hermanto.




Sofwan mengatakan, “Rapat secara virtual meeting ini bertanggung jawab untuk memberi informasi terkait pelaksanaan Rakernas Pokdarkamtibmas tingkat nasional kepada rekan-rekan di Wilayah, bahwa dalam kegiatan tersebut telah dilakukan pengukuhan pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional masa bhakti 2021 sampai 2026,” ujar Sofwan Hermanto.

Ditempat yang sama Ketua Pokdarkamtibmas Kabupaten Tangerang Johny El Ghani yang juga hadir dalam rapat mengatakan apa saja pembahasan dalam Rakernas tersebut.

“Setelah dilakukannya pengukuhan pengurus nasional, yang dikukuhkan langsung oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan serta terpilihnya Agenanda Djatmika selaku Ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Pokdarkamtibmas Bhayangkara,” kata Johny

“Hal itu dilakukan guna meningkatkan semangat dan motivasi rekan-rekan Pokdarkamtibmas Bhayangkara sebagai Mitra Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masyarakat,” tutur Johny EL Ghani.

Di akhir kesempatan, Sofwan Hermanto menerangkan tugas dan tujuan dari Pokdarkamtibmas kepada seluruh peserta rapat.

“Tujuannya agar masyarakat dapat ikut serta dalam menjaga Kamtibmas bersama-sama dengan Polri sedangkan tugas Pokdarkamtibmas yang paling mendasar adalah memantau situasi keamanan lalu menginformasikan ke pihak Polri.” terang Sofwan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …