Dirbinmas Polda Banten Hadiri Kegiatan Pemberian Hadiah Lomba Kampung Bersih dan Aman

Serang-Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto hadiri kegiatan pemberian hadiah Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) tingkat Kabupaten Serang tahun 2022 yang dilaksanakan di Radar Banten Arena pada Rabu (07/12).

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, Sekda Kabupaten Serang Drs. Tubagus Entus Mahmud Sahiri, Danrem 064/MY yang diwakili oleh Pasiter Korem 064/MY Mayor Gimin, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Forkopimda Kabupaten Serang, Direktur Radar Banten Group Mashudi, plt. Direktur Utama PDAM Eli Mulyadi, para Camat Kabupaten Serang, para Kepala Desa se Kabupaten Serang, Bunda Literasi Kabupaten Serang dan seluruh peserta kegiatan pemberian hadiah LKBA.

Dalam sambutannya, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan puncak acara dari kegiatan lomba kampung bersih dan aman yang sudah diselenggarakan beberapa bulan yang lalu. “Hari ini merupakan kegiatan puncak dari lomba kampung bersih dan aman yang sudah diselenggarakan beberapa bulan yang lalu dan hari ini kita berikan awarding kepada desa yang memenangkan kategori di LKBA tahun 2022,” ucap Tatu.

Tatu juga menyebutkan kegiatan ini adalah kegiatan di tahun ke 4 dan Tatu juga berharap di tahun ini sudah terlihat perubahan ke arah yang lebih baik. “Tahun ini meruapakan tahun ke-4 diselenggarakannya lomba kampunh bersih dan aman, harapannya ditahun ke-4 ini sudah terlihat perubahan ke arah yg lebih baik,” harap Tatu.

Kemudian Tatu juga menjelaskan tujuan dari Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) tingkat Kabupaten Serang. “Tujuan diadakan lomba ini adalah untuk membangun tingkat partisipasi dan kerjasama masyarakat soal kebersihan, kesehatan dan keamanan,” tutur Tatu.

Untuk diketahui ada beberapa kategori yang dalam Lomba Kampung Bersih dan Aman diantaranya ada kategori pengelolaah sampah terbaik dan aman, kategori Kampung terinovatif dan aman, kategori Pengelolaan kampung terbaik dan aman, kategori Lingkungan paling berbunga dan aman, kategori Kelompok pemuda penggerak lingkungan, dan kategori partisipasi masyarakat terbaik. Adapun juara umum Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) tingkat Kabupaten Serang tahun 2022 diraih oleh RW 002 Kampung Kepaten Desa Margagiri Kecamatan Bojonegara.

Sementara itu Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto juga memberikan hadiah pengahargaan kepada pemenang kategori pengelolaan sampah terbaik dan aman. “Dalam acara puncak lomba kampung bersih dan aman ini saya ucapkan selamat kepada kampung yang masuk nominasi lomba tersebut, dan saya juga mengucapkan selamat kepada juara umum LKBA yaitu RW 002 Kampung Kepaten Desa Margagiri Kecamatan Bojonegara,” ujar Sofwan.

Terakhir Sofwan berharap kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan bekerjasama dalam membangun lingkungan yang bersih, sehat dan aman. “Saya harap masyarakat terus berpartisipasi membangun kerjasama tidak hanya karena lomba ini melainkan terus dilakukan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat bersih dan aman,” tutup Sofwan. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …