Dirbinmas Polda Banten Ikuti Vicon Yang Dipimpin Oleh Kakorbinmas Baharkam Polri


Serang – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto hadiri kegiatan video conference yang dipimpin langsung oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Rabu (11/05) bertempat di Ruang Vicon Polda Banten.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadirbinmas, Kabagbinopsnal serta Para Kasubdit Ditbinmas Polda Banten.

Saat ditemui, Sofwan menyampaikan kembali beberapa arahan yang disampaikan oleh Kakorbinmas Baharkam Polri.

“Mengulang kembali apa yang disampaikan Kakorbinmas Baharkam Polri, bahwa pengemban Fungsi Binmas yang berada di Jajaran tingkat Polres hingga Polsek untuk tetap memonitoring perkembangam situasi kamtibmas terkini, seperti terkait akan adanya aksi unjuk rasa serta kelangkaan kebutuhan pokok maupun kalender kamtibmas nasional lainnya,” ungkap Sofwan.

“Tentunya kami (Ditbinmas Polda Banten) akan segera menindak lanjuti arahan dari Kakorbinmas, seperti menggerakkan Personel Bhabinkamtibmas untuk aktif memonitoring minyak goreng curah yang marak terjadi kelangkaan, dengan terjun langsung ke Pasar/Toko Sembako. Kemudian terkait akan adanya aksi unjuk rasa beberapa hari kedepan, juga harus betul-betul dimapping, diantisipasi betul bilamana akan ada pengerehan masa khususnya dari Daerah Hukum Polda Banten,” imbuhnya.

Selain itu, Kakorbinmas juga menekankan agar Jajaran Fungsi Binmas mampu melakukan langkah-langkah preemtif secara maksimal, sebagai upaya antisipasi terhadap wabah penyakit Mulut Sapi yang sudah terjadi di Jawa Timur. Sebagai langkah awal kesiapan menyambut Hari Raya Idul Adha.

Di akhir kesempatan, Sofwan menyampaikan bahwa akan melaksanakan rapat bersama Kasatbinmas Jajaran Polda Banten, sebagai tindak lanjut apa yang sudah diutarakan oleh Kakorbinmas menyikapi perkembangan situasi kamtibmas nasional.

“Rencana besok (Kamis), saya akan gelar rapat bersama Kasatbinmas Jajaran Polda Banten berikut Para Kanitbinmas, untuk meneruskan arahan dari Kakorbinmas Baharkam Polri,” tutup Sofwan. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …