Dirlantas Polda Banten Ajak Personel Jaga Kesehatan Jasmani dan Rohani

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto memimpin pelaksanaan apel pagi yang dihadiri oleh Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael dan diikuti seluruh personel Ditlantas Polda Banten dalam mengawali pelaksanaan tugasnya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat pada Senin (27/06) di halaman Gedung Ditlantas Polda Banten, Kota Serang.

Dalam arahannya Budi mengajak dan juga mengingatkan kepada diri sendiri dan seluruh personel Ditlantas Polda Banten untuk senantiasa menjaga serta mengecek kesehatannya setiap waktu.

“Hal pertama yang saya sampaikan pada kesempatan apel pagi ini, saya mengajak dan mengingatkan kepada diri sendiri dan kepada seluruh personil Ditlantas untuk senantiasa menjaga serta mengecek kesehatan kita setiap waktu karena kesehatan bisa dilihat dari dua aspek yaitu sehat Jasmani dan rohani,” kata Budi.

Budi menjelaskan bahwa aspek rohani merupakan peran penting yang dimana para personel dapat mengukur setiap dinamika beban yang ada didalam pikiran dan hati masing-masing.

“Aspek Rohani, silahkan kepada rekan-rekan personel mengukur sendiri bagaimana setiap dinamika beban yang dipikiran dan hati kita masing-masing, kita harus paham bahwa setiap manusia pasti memiliki beban atau problem hidup yang berbeda-beda, tapi yakinilah semua itu akan menjadi lebih baik manakala kita bisa melaksanakan tahapan-tahapan sesuai dengan kita yakini,” ujar Budi.

Sementara itu, Budi menambahkan bahwa dalam segi jasmani merupakan hal yang sangat vital, dimana kesehatan jasmani merupakan penunjang untuk mengabdi dalam setiap bertugas.

“Dari segi jasmani, kalau rekan-rekan sekalian menggunakan fasilitas dinas yaitu cek kesehatan berkala manfaatkan itu, bagi yang tidak agar seluruh personel bisa mengukur kondisi tubuh kita masing-masing, karena kesehatan itu sangat-sangat vital dalam menunjang kita mengabdi bertugas, sekali lagi kepada seluruh personil agar selalu menjaga kesehatannya, karena kesehatan itu harta termahal,” tambahnya.

Selanjutnya Budi mengatakan pelaksanaan kegiatan rangkaian Hari Bhayangkara ke-76 diharapkan agar selalu menjaga kebersihan disetiap ruangan karena ada beberapa kantor yang terpisah-pisah sehingga lingkungan yang bersih dapat menunjang tugas yang optimum dan profesional.

“Hal yang kedua, terkait dengan pelaksanaan kegiatan rangkaian Hari Bhayangkara ke 76, tahapan terakhir kemarin yaitu lomba kebersihan, saya harapkan ketika penilaian, karena kantor kita terpisah-pisah tidak memalukan karena kita keseharian hidup dan bekerja dalam linkungan yang bersih, sehingga representasi penilaian, saya harapkan bagaimana kita menciptakan budaya kerja yang baik, lingkungan kerja yang bersih menunjang tugas kita yang optimum dan profesional,” ucap Budi.

Budi mengingatkan yang terakhir terkait dengan dinamika Ops Patuh Maung 2022 sudah berakhir, agar personil Subdit Gakkum dan Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) tetap melanjutkan penindakan-penindakan yang konvensional dengan hunting sistem karena hal tersebut diperbolehkan oleh Undang-Undang dan apabila dilaksanakan dengan stasioner agar menggunakan sarana perlengkapan yang detail dan personil sesuai dengan aturan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …