Dirlantas Polda Banten Pimpin Apel Pagi, Ini Arahannya

 

 

Kota Serang – Dirlantas Polda Banten memimpin langsung Apel Pagi bertempat di halaman Gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Banten di jalan Syekh Nawawi Al-Bantani No.76 Kota Serang pada Jumat (21/01) pagi.

Apel pagi Ditlantas Polda Banten dihari oleh Wadirlantas AKBP Alfaris Pattiwael, para Pejabat Utama dan personil Ditlantas Polda Banten.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto pada Apel pagi tersebut menyampaikan beberapa arahan dan atensi yang harus dilaksanakan oleh seluruh personil Ditlantas. “Dalam dua minggu ini saya mempelajari situasi kegiatan personel Ditlantas Polda Banten yaitu melaksanakan Rabu berkah, ini dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas dan hal yang baik ini agar terus dilakukan, seperti pepatah mengatakan jika tangan kanan memberi, tangan kiri tidak perlu tahu, hal ini merupakan suatu kegiatan untuk mempererat hubungan kita dengan sesama manusia dan hubungan kita dengan Allah SWT,” kata Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto menyampaikan Ditlantas Polda Banten memiliki link medsos, agar seluruh personel tidak cuek atau tidak peduli atau masa bodoh dan apatis, “Siapa lagi yang membesarkan organisasi kita kalau bukan dari kita sendiri, karena melalui media sosial kita tahu tentang perkembangan situasi, dulu kita melakukan kegiatan sosialisasi secara manual, untuk saat ini kita bisa berinteraksi dan sosialisasi tentang kegiatan positif satuan kerja Dirlantas melalui medsos untuk tujuan meningkatkan kepercayaan dan menambah pengetahuan masyarakat tentang tugas Polri khususnya bidang Lalu lintas,” ujar Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto mengatakan sesuai dengan Peraturan Kepolisian tentang Susunan Organisasi Dan Tata Kerja (SOTK) Polda memang disana disubut bahwa Ditlantas bertugas dibidang penyelengaraan dan pembinaan, tidak disebutkan tentang Pelayanan, agar Kasubbag Renmin dibuatkan Nomenklatur Jabatan dibidang Pelayanan untuk memback up tugas-tugas personel kita khususnya dibidang pelayanan, “Terkait dengan penyerapan anggaran di satker Ditlantas agar dibuatkan Rencana penyerapan anggaran tahun 2022 ini, masih awal tahun agar penyerapan anggaran Ditlantas bisa maksimal, agar masing-masing Sub Satker mengendalikan penyerapan anggarannya,” ujar Budi Mulyanto.

Terakhir Budi Mulyanto berharap personel Ditlantas Polda Banten tetap jaga soliditas terhadap semua personel Ditlantas Polda Banten, “Saya apresiasi untuk Ditlantas jajaran sudah Kompak dalam melaksanakan tugas dan kegiatan lainnya, kita berinteraksi lebih banyak diingkungan kerja dari pada di rumah, Kita semua adalah keluarga, jadi kita harus solid tidak terpecah dan saling menjatuhkan.” tutup Dirlantas Polda Banten. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …