Dirnarkoba dan Dirtahti Polda Banten Kunjungi Posko PPKM di Kelurahan Tigaraksa

TANGERANG – Pamatwil Polres Tangerang Kombes Pol. Lutfi Martadian, SIK, SH, MH (Dirnarkoba Polda Banten) dan AKBP Dr. H.Agus Rasyid. MH (Dir Tahti Polda Banten) kunjungi Posko PPKM Mikro Kelurahan Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk mengecek Pos PPKM yang berada di wilayah hukum Polres Tangerang.

Saat ditemui, Pamatwil Polres Tangerang yang juga merupakan Dirnarkoba Polda Banten Kombes Pol. Lutfi Martadian, SIK, SH, MH mengatakan, “Hari ini saya bersama Dirtahti Polda Banten AKBP Dr. H.Agus Rasyid. MH mengunjungi Posko PPKM yang berada di Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang,” ujar Lutfi Martadian. Jumat, (18/02/2021).

“Dan kedatangan kami kesini bertujuan untuk mengecek secara langsung kesiapan PPKM yang yang berada di wilayah hukum Polres Tangerang, Polda Banten,” lanjut Lutfi Martadian.

Masih kata Lutfi Martadian, “Adapun pengecekan tersebut diantaranya, kami mengecek kesiapan personel selaku satgas tingkat desa, lalu kami juga mengecek perlatan dan sarana yang berada di Posko PPKM tersebut. Dan terakhir kami memberikan arahan dan petunjuk terkait pelaksanaan satgas,” jelas Lutfi Martadian.

Lutfi Martadian menjelaskan jumlah personel dalam setiap Posko PPKM sebanyak 8 orang.

“Untuk jumlah personel di setiap Posko PPKM ada 8 orang. Dimana Ka Posko merupakan Lurah setempat yang dibantu oleh 1 orang Babinkamtibmas, 1 orang Babinsa, 2 orang Sat Pol PP Kelurahan, 2 orang tenaga medis puskesmas dan 1 orang relawan,” jelas Lutfi Martadian.

Lutfi Martadian berharap dengan adanya Posko PPKM tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Saya berharap melalui program PPKM ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten yang sudah sangat meresahkan kita semua. Dan juga saya berharap agar teman-teman yang bertugas di Posko PPKM dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” harap Lutfi Martadian.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk mendukung program PPKM tersebut.

“Program PPKM ini merupakan upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung program ini,” ujar Edy Sumardi.

“Dan juga saya mengajak kepada kita semua untuk selalu mendisiplinkan diri dengan mematuhi protokol kesehatan,” ajak Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …