Dirpamobvit Polda Banten Apresiasi Pencapaian Ekspor Komoditi Indonesia

Tangerang – Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghadiri kegiatan gebyar ekspor tutup tahun 2021 di Cargo 530 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Jumat, (31/12).

Gebyar ekspor tutup tahun 2021 tersebut mengambil tema “Sinergi Pengawalan dalam Mewujudkan Pertanian Berkelanjutan dan Mendunia”. Kegiatan ini dipusatkan di Makassar dan juga dilakukan secara serentak di 33 pintu ekspor Indonesia.

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi terkait kegiatan Gebyar ekspor tutup tahun 2021 tersebut. Ia berharap pada tahun 2022 ekspor komoditi Indonesia bisa meningkat. “Hari ini saya mewakili Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho untuk menghadiri kegiatan gebyar ekspor tutup tahun 2021 di Cargo 530 Bandara Soekarno-Hatta,” ucapnya.

“Saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, apa lagi pada tahun ini total komoditi ekspor Indonesia sebanyak 1,3 ton dengan nilai sebanyak 14,4 Triliun, sehingga saya rasa ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Namun, saya berharap pada tahun depan kita bisa meningkatkan lagi jumlah ekspor kita,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah perwakilan Kepala Kantor Otoritas Bandara Soekarno Hatta Dwi Yulianto, perwakilan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan utama Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta Yoedha, Kepala Balai Besar Karantina Ikan Bandara Soekarno Hatta Imam Djajadi SP MM, Asisten Daerah Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Banten M Yusuf, Dandim 0506 Tangerang Kolonel Inf Puji Hartono, Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombespol Edwin Hatorangan Hariandja SIK, MH, perwakilan Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandara Soekarno Hatta Gunanda dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Dicky Y Siregar. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …