Dirpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden RI Ke Ponpes An-nawawi Tanara

Serang  – Dirpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VVIP pada kunjungan Wakil Presiden RI Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren An-nawawi Tanara, Kabupaten Serang pafa Jumat (14/10).

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan VVIP tersebut. Ia menyebutkan bahwa pengecekan yang ia lakukan merupakan bentuk pengawasan dan pengendalian pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan pejabat negara ke daerah hukum Polda Banten.

“Iya hari ini saya terjun langsung untuk melaksanakan pengamanan sekaligus melakukan pengecekan personel Ditpamobvit Polda Banten yang melaksanakan pengamanan VVIP atas kunjungan Bapak Wakil Presiden RI ke daerah hukum Polda Banten,” ucap Edy Sumardi.

“Saya bersama Danrem 064/MY, Dirsamapta Polda Banten, Danlanal Banten, Dandim 0602 Serang dan Wakapolres Serang meninjau lokasi kunjungan Bapak Wakil Presiden,” ujar Edy Sumardi.

Sementara itu,  Kasubdit VIP Kompol Dariyanto menjelaskan  dalam kegiatan pengamanan VVIP tersebut, ia bersama personel Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang datang ke Pondok Pesantren An-nawawi Tanara tersebut.

“Dalam pelaksanaannya, kami melakukan pemeriksaan seluruh ruangan yang akan didatangi oleh Bapak Wakil Presiden, dan juga kami melakukan pemeriksaan terhadap orang yang datang serta memeriksa barang bawaannya menggunakan peralatan Secdoor dan Metal Detector agar terjamin kepastiannya tidak membawa benda – benda seperti sajam, senpi dan sejenisnya yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan kunjungan Bapak Wakil Presiden RI,” jelas Dariyanto.

“Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga berpesan agar dalam pelaksanaan pengamanan, personel tetap waspada terhadap gangguan-gangguan sekecil apapun agar keamanan kunjungan RI 2 ini terjamin,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …