Dirpamobvit Polda Banten Pimpin Apel Pergeseran Personel Pengamanan Pada Obvitnas dan Obter

KOTA SERANG – Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi memimpin Apel Pergeseran Personel Pengamanan di lapangan Polda Banten, Jum’at (01/09).

Apel tersebut merupakan sarana pengecekan kesiapan personel dan juga penyampaian arahan pimpinan kepada personel, guna kelancaran dalam pelaksaan tugas pengamanan pada objek vital nasional maupun objek tertentu yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

Dalam pelaksanaan apel tersebut dihadiri oleh 111 personel gabungan yang terdiri dari personel Ditpamobvit Polda Banten, Ditsamapta Polda Banten, Ditbinmas Polda Banten, Satbrimob Polda Banten dan personel Biro Ops Polda Banten.

Dalam arahannya, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, “Apel ini merupakan hal yang sangat penting, karena ini merupakan standar operasional prosedur sebelum kita melakukan tugas pengamanan,” ucapnya.

Edy Sumardi mengatakan bahwa setiap personel yang melakukan pengamanan harus memahami tugasnya, kehadiran Polri pada objek vital yang diamankan adalah memberikan jaminan keamanan baik kepada mitra kita dan juga kepada masyarakat di sekitar lingkungan objek vital.

“Jalin soliditas dan sinergitas dengan satuan pengamanan internal dan satuan lainnya seperti security dan TNI. Dalam melakukan tugas pengamanan harus sesuai dengan SOP yang berlaku dan MOU yang telah dibuat dan disepakati oleh pengelola objek vital dengan Polda Banten. Jaga nama baik institusi dan selalu terapkan 5S, jadilah polisi yang humanis serta jangan lupa dimasa pandemi sekarang ini tetap pelihara prokes”, ungkap Edy Sumardi.

Terakhir Edy Sumardi mengatakan bahwa ia tidak bosan-bosannya mengingatkan personel agar selalu menerapkan prokes.

“Saya selalu menyampaikan kepada personel agar dalam melaksanakan tugas selalu berhati-hati serta menjaga keselamatan diri dan orang lain. Dukung pemerintah dan perusahaan dalam menerapkan prokes, jangan lalai dan abai karena Covid-19 masih ada,” tandas Edy Sumardi.

Sementara itu, Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Banten Kompol Nur Rahman menekankan kepada personel pengamanan agar memahami sasaran dalam pelaksaan tugas.

“Saya menekankan kepada personel yang akan melakukan tugas pengamanan agar benar-benar memahami 4 sasaran dalam melaksanakan tugas pengamanan yaitu Manusia, Barang, Tempat dan Kegiatan,” tegasnya.

“Personel yang membawa senjata api agar selalu berhati-hati, gunakan senjata api dengan bijak dan jangan pernah bermain-main dengan senjata api. Jaga nama kesatuan dan berikan pesan positif kepada mitra kita dengan melakukan tugas pengamanan dengan baik dan berikan jaminan keamanan,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …