Ditbinmas Polda Banten Gelar Vaksinasi Gratis Bertajuk Gebyar Vaksinasi Booster Keliling



Serang – Dalam rangka percepatan program vaksinasi khususnya di Daerah Hukum Polda Banten, Ditbinmas Polda Banten gelar vaksinasi massal bertajuk gebyar Vaksinasi Booster keliling menuju masyarakat Banten sehat, Indonesia kuat, ekonomi tumbuh.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Satuan Pengamanan (Satpam) PT Pundi Uniwood Industry dengan Ditbinmas Polda Banten, dengan sasaran vaksinasi kepada para satpam serta karyawan perusahaan sebanyak 700 orang,  bertempat di Aula PT. Pundi Uniwood Industry, Jl. Raya Rangkasbitung Km. 4, Desa Kareo Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang pada Senin (21/02).

Untuk tenaga kesehatan (Vaksinator) dan penyediaan vaksin, Ditbinmas juga didukung oleh Biddokkes Polda Banten dalam hal tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto beserta staf Ditbinmas, personel Biddokkes Polda Banten selaku tenaga kesehatan (Vaksinator), Kasat Binmas Polres Serang serta satpam dan Karyawan PT Pundi Uniwood Industry.

Saar dikonfirmasi, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto membenarkan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Benar, hari ini kami lakukan vaksinasi booster keliling kepada Satpam dan Karyawan PT Pundi Uniwood Industry, dengan menargetkan sejumlah 700 orang untuk diberikan vaksin,” ucap Sofwan.

“Kegiatan ini akan gencar kami lakukan dalam rangka percepatan program vaksinasi oleh Pemerintah, sebagai bentuk upaya penanggulangan wabah virus Covid-19, serta untuk menambah sistem kekebalan tubuh di masa pandemi ini,” imbuh Sofwan.

Lanjut kemudian, Sofwan mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut harus melalui beberapa tahapan terlebih dahulu sebelum diberikan vaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi ini melalui beberapa tahapan, diawali dengan pendaftaran, kemudian screening untuk menentukan layak atau tidaknya untuk divaksin. Jika layak pesertanya lanjut diberikan vaksin, setelah divaksinasi peserta diiminta untuk diobservasi dahulu, menunggu 15 menit lalu diperbolehkan meninggalkan ruangan,” terang Sofwan.

Di tempat yang sama, Manajer PT Pundi Uniwood Industry Jusak Sudarso memberikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Kepada Polda Banten saya ucapkan terimakasih atas kepeduliannya dalam menggelar kegiatan vaksinasi booster keliling ini,  semoga para Satpam dan Karyawan yang sudah divaksin akan meningkatkan herd imunity,” ungkap Jusak. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …