Ditlantas Polda Banten Gelar Rakernis Fungsi Lalu Lintas Tahun Anggaran 2021

Anyer – Ditlantas Polda Banten melaksanakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas tahun anggaran 2021 bertempat di Pendopo Mambruk Hotel dan Convention Anyer pada Minggu (05/12).

Adapun tema yang diusung dari Rakenis fungsi lalu lintas tahun 2021 yaitu “Dalam Rangka Tranformasi Polantas Polda Banten yang Presisi menuju Era Digital”.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael dihadiri Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Cabang Banten Sigit Harismun, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Opar Sohari, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Banten Tri Nurtopo, pejabat utama Ditlantas Polda Banten, Kasat Lantas Polres jajaran dan personel Ditlantas Polda Banten.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo diwakili Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan narasumber yang sudah hadir dalam kegiatan Rakernis. “Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para tamu undangan dan narasumber yang sudah berkesempatan hadir dalam kegiatan Rakernis,” ujar Alfaris Pattiwael.

“Rakernis diakhir tahun 2021 memiliki makna yang luar biasa, berdasarkan tema yang diusung sesuai program bapak Kapolri tentunya saya berharap, kedepan kita bisa melaksanakan bahkan mengoptimalisasikan program-program kreatif fungsi lalu lintas,” ujar Alfaris Pattiwael.

Selanjutnya Alfaris Pattiwael menyampaikan bahwa, “Saat ini Korlantas Mabes Polri sudah melakukan kajian-kajian bahkan sudah melaksanakan program-program digitalisasi seperti electronic traffic law enforcement (ETLE) serta Electronic Registration and Indentification (ERI) dan saat ini juga Korlantas Polri sedang menyiapkan digitalisasi diruas jalan tol yaitu pemasangan speed gun,” lanjut Alfaris Pattiwael.

Diakhir acara, Wadirlantas Polda Banten memberikan Plakat kepada Kepala Bapenda Provinsi Banten, Kadishub Provinsi Banten dan Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Banten, dan dilanjutkan foto bersama. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …