Ditlantas Polda Banten Laksanakan Pengawalan VVIP Perjalanan Wakil Presiden RI


Serang – Ditlantas Polda Banten menugaskan personelnya untuk melaksanakan tugas pengawalan VVIP perjalanan rombongan Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin dari Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Banten menuju ke Istana Wapres Jakarta pada Minggu (17/04).

Adapun petugas yang melaksanakan kegiatan Pengawalan yaitu AKP Bambang Ahmad, Bripka Deri dan Briptu Oky selaku petugas pengawalan depan dan sebagai pengawalan belakang (sweeper) dari jajaran Satlantas Polresta Tangerang.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kanit PJR Ditlantas Polda Banten AKP Bambang Ahmad selaku Perwira Pengendali pengawalan mengatakan, “Pengawalan perjalanan kunjungan kerja Wapres RI ini, kami berkoordinasi dan berkolaborasi bersama dengan personel dari jajaran POM TNI, Patwal Satlantas Polresta Tangerang dan Serang sedangkan untuk jalur yang akan dilalui kami berkomunikasi dan koordinasi dengan Personil Ditlantas Polda Banten, Satlantas Polresta Tangerang dan Polres Serang,”kata Bambang.

AKP Bambang Ahmad menambahkan, “Tugas Kami yaitu melaksanakan tugas Pengawalan Lalu Lintas, Melaksanakan pelayanan pengamanan bergerak dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas untuk melindungi keselamatan jiwa manusia dan harta benda di sepanjang rute dalam bentuk rangkaian konvoi Pengawalan VVIP rombongan Wakil Presiden Republik Indonesia, secara terus menerus dari satu tempat ke tempat tujuan yaitu Istana Wapres RI dengan menggunakan kendaraan bermotor sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,”ujar Bambang.

Terakhir Bambang berharap, “Harapan Kami selaku petugas Pengawalan, Agar pelaksanaan pengawalan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar dan hal tersebut dapat terlaksana maka diperlukan kerjasama dan komunikasi yang terintegrasi dengan semua pihak terkait. Hal ini penting untuk mengeliminir setiap hambatan dan kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …