Ditlantas Polda Banten Rekonstruksi TKP Laka Lantas Bus Asli Prima


Balaraja – Tim Traffic Accident Analisys (TAA) Ditlantas Polda Banten melaksanakan rekonstruksi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) diruas jalan tol Tangerang – Merak KM 46.500 A arah ke Merak pada Jumat (28/01) dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.30 WIB.

Tim Traffic Accident Analisys Ditlantas Polda Banten mendatangi TKP laka lantas Bus Asli Prima di KM 46.500 arah ke Merak dipimpin oleh Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Banten AKP Tri Sutrisno, turut hadir juga Kasat lantas Polresta Tangerang Kompol Fikry Ardiansyah, Kanit Gakkum dan personil Unit Laka Lantas Polresta Tangerang.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan unit tersebut sengaja datang dengan membawa peralatan canggih TAA. “Fungsinya semacam untuk merekonstruksi sebuah peristiwa Laka Lantas. Perangkat utama alat TAA itu adalah kamera yang bisa bergerak 360 derajat, tujuannya sebagai supporting system hasil olah TKP yang sudah dilakukan oleh Unit Laka Polresta Tangerang. Jadi intinya, hasil pemeriksaan Unit TAA ini untuk lebih menguatkan hasil olah TKP yang sudah dilakukan,” jelas Budi Mulyanto.

“Dengan metode TAA, nantinya petugas akan mendapatkan gambaran penyebab terjadinya kecelakaan, mulai dari laju kendaraan, jarak pengereman, pergerakan bus, hingga gambaran saat Bus Asli Prima menabrak kendaraan. Dengan olah TKP menggunakan teknologi canggih itu diharapkan dapat memperjelas kejadian Laka Lantas tersebut,” tambah Dirlantas.

Untuk diketahui Bus Asli Prima mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Tangerang – Merak KM 46.500 arah sisi ke Merak pada Senin (18/01) lalu yang mengakibatkan 2 orang tewas di lokasi kejadian dan 5 orang mengalami luka-luka. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …