Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan di PT IP PLTU Suralaya PGU


Cilegon – PT Indonesia Power (IP) PLTU Suralaya PGU yang berada di Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon, merupakan salah satu objek vital nasional (obvitnas) yang berada di wilayah hukum Polda Banten. Untuk menjamin keamanan obvitnas tersebut peronel Ditpamobvit Polda Banten melakukan koordinasi terkait bidang keamanan untuk mengoptimalkan dan menyamakan persepsi dalam melakukan tugas pengamanan pada Kamis (05/05).

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kompol Amrin dan didampingi oleh Bripka Wahidin, Briptu Dhika, Bripda Very, Serma Ayub (pers TNI AD) serta 28 personel security PT Indonesia Power PLTU Suralaya dan 2 personel operator X-ray.

Saat ditemui, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan pengamanan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan pada perusahaan yang merupakan mitra Polda Banten.

“Guna memberikan keamanan pada setiap objek vital nasional, kami Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Indonesia Power PLTU Suralaya PGU. Hal tersebut merupakan upaya kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra kami,” ucap Edy Sumardi.

Ia menjelaskan dalam pengamanan tersebut personel Ditpamobvit Polda Banten akan mendampingi security PT Indonesia Power PLTU Suralaya PGU dalam melakukan pemeriksaan di seluruh kawasan perusahaan.

“Personel kami akan mendampingi security yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan PT Indonesia Power PLTU Suralaya PGU. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, personel kami tidak hanya melakukan pemeriksaan saja, tetapi juga melakukan patroli menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil di kawasan PT Indonesia Power PLTU Suralaya PGU untuk menyusuri seluruh area yang dianggap rawan,” ujarnya.

Serta tidak lupa, dalam pengamanan tersebut Kompol Amrin selaku pawas menyampaikan, personel Ditpamobvit Polda Banten juga melakukan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan PT Indonesia Power PLTU Suralaya PGU.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, personel Ditpamobvit Polda Banten tidak pernah lelah untuk selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan yang ada di PT Indonesia Power PLTU Suralaya PGU ini. Hal tersebut kami lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19”, tutup Amrin. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …