Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan VIP Kunjungan Menteri KKP Ke Lebak

Lebak – Dalam rangka kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono ke wilayah hukum Polda Banten, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VIP pada Rabu, (08/12).

Adapun kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono ini dalam rangka untuk peninjauan lokasi budidaya perikanan di Kampung Cisilad, Desa Banjarsari Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan VIP tersebut. Ia menyebutkan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada saat kunjungan pejabat negara ke wilayah hukum Polda Banten. “Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten baru saja melakukan pengamanan VIP atas kunjungan Menteri KKP RI ke wilayah hukum Polda Banten,” ucap Edy Sumardi.

“Adapun kunjungan Bapak Menteri KKP RI ke wilayah hukum Polda Banten hari ini dalam rangka untuk meninjau lokasi budidaya ikan yang berada di Kabupaten Lebak. Untuk itu, demi keamanan pejabat negara tersebut kami Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VIP,” lanjutnya.

Edy Sumardi menjelaskan dalam kegiatan pengamanan VIP tersebut, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang datang ke lokasi kunjungan Menteri KKP tersebut.

“Dalam pelaksanaannya, kami melakukan pemeriksaan seluruh ruangan atau tempat yang akan di tinjau oleh Bapak Menteri, dan juga kami melakukan pemeriksaan terhadap orang yang datang serta memeriksa barang bawaannya menggunakan peralatan Secdoor dan Metal Detector agar terjamin kepastiannya tidak membawa benda – benda seperti sajam, senpi dan sejenisnya yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan kunjungan Bapak Menteri KKP,” jelas Edy Sumardi.

Sementara itu, Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Banten AKBP Samijo mengatakan bahwa kegiatan kunjungan kerja Menteri KKP tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

“Alhamdulillah kegiatan kunker Bapak Menteri KKP ke Kabupaten Lebak berjalan dengan aman dan tidak ada gangguan apapun,” imbuhnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …