Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan VVIP Kunjungan Wapres RI di Serang


Serang – Dalam rangka kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin dan rombongan ke wilayah hukum Polda Banten, Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan VVIP pada Jum’at (15/04).

Pengamanan ini dipimpin oleh Kanit 1 Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten AKP Kiki Gunawan dan 3 Personel Ditpamobvit Polda Banten lainnya.

Hal itu disampaikan Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi usai kunjungan orang nomor dua di Indonesia ke Ponpes An-nawawi Tanara Kabupaten Serang. “Ya, sesuai tugas kami, kami dari Ditpamobvit Polda Banten melaksanakan pengamanan VVIP kunjungan bapak Wakil Presiden RI ke kediamannya Ponpes An-nawawi Tanara yang ada di Kabupaten Serang,” kata Edy Sumardi.

Menurutnya hal tersebut dilakukan untuk memastikan kegiatan kunjungan Wapres RI berjalan aman dan lancar. “Guna menjamin keamanan dan kenyamanan, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan para tamu yang akan memasuki lokasi di Ponpes An-nawawi Tanara, kami memastikan tidak ada yang membawa benda-benda ataupun sajam dan sejenisnya yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan pejabat Negara (Wapres RI),” tandasnya.


Sementara itu AKP Kiki Gunawan menambahkan, ia bersama personel juga melakukan pengamanan Sholat Jum’at yang dihadiri Wapres RI. “Kami juga melakukan pengamanan sholat jum’at yang dhadiri oleh Wapres RI dengan melakukan pemeriksaan menggunakan metal detector kesemua jamaah sholat jum’at”,tambahnya (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …