Ditpamobvit Polda Banten Patroli di Pelabuhan Merak, Antisipasi Gangguan Kamtibmas


Cilegon- Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi perintahkan personelnya untuk melakukan patroli ke Pelabuhan Merak milik PT ASDP Indonesia Ferry yang berada di Kota Cilegon pada Senin (25/04).

Kegiatan patroli tersebut sebagai bentuk imbangan dari Operasi Ketupat Polda Banten tahun 2022 dan bentuk upaya mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas pada objek vital.

Patroli tersebut dilakukan oleh Aipda Munawaroh, Bripka Hendra Maliva, Brigpol Julfan dan Brigpol Eko Budiono.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan oleh personelnya tersebut sebagai bentuk upaya pencegahan gangguan Kamtibmas dan meningkatkan sinergitas kemitraan terhadap objek vital yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

“Subditwaster Ditpamobvit Polda Banten yang mempunyai tugas patroli ke kawasan tertentu di wilayah hukum Polda Banten, bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap objek vital dan berkoordinasi dengan petugas keamanan internal serta pihak pengelola objek vital terkait bidang pengamanan”, jelas Edy Sumardi.

“Kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk bersilaturahmi dan menjalin sinergitas kemitraan. Dengan harapan dapat mencegah terganggunya kamtibmas pada objek vital dan lingkungam disekitar objek vital”, lanjutnya.

Selanjutnya Aipda Munawaroh menambahkan bahwa dalam melakukan patroli ia dan tim memberikan imbauan protokol kesehatan (prokes) kepada para pengguna jasa angkutan penyebrangan dan pedangang yang berada di lingkungan PT ASDP Indonesia Ferry.

“Dalam melakukan patroli, tidak lupa kami menghimbau para pengguna jasa angkutan penyeberangan dan para pedagang yang berada di lingkungan PT ASDP Indonesia Ferry untuk selalu menerapkan prokes guna mencegah penyebaran Covid-19”, kata Munawaroh. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …