Ditpamobvit Polda Banten Perkuat Keamanan di PT Krakatau Steel


CILEGON – Personel Ditpamobvit Polda Banten rutin melakukan pengamanan di objek vital nasional (Obvitnas) maupun objek tertentu (Obter). Hal ini dilakukan guna memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh mitra Polda Banten.

Kali ini, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di salah satu objek vital yang menjadi mitra Polda Banten, yaitu PT Krakatau Steel yang berada di Kota Cilegon. Minggu (10/04).

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Iptu Eddy Sukmara selaku Pawas di PT Krakatau Steel dan didampingi oleh Briptu Frendy, Bripda Sarifulloh dan Bripda M. Mubdi.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan tersebut. Ia menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan kepada objek vital yang ada di wilayah hukum Polda Banten. “Guna memberikan jaminan keamanan pada objek vital, kami dari Ditpamobvit Polda Banten intens melakukan pengamanan. Dan hari ini kami melakukan pengamanan di PT Krakatau Steel. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra kami,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan bahwa pengamanan tersebut dilakukan di seluruh kawasan PT Krakatau Steel dengan melibatkan personel security perusahaan. “Dalam pengamanan ini, personel Ditpamobvit Polda Banten dibantu Security yang bertugas melakukan pemeriksaan bersama-sama terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan PT Krakatau Steel,” ujar Edy Sumardi.

“Selain itu, personel kami tidak hanya melakukan pemeriksaan saja, namun kita juga melakukan patroli dengan berjalan kaki untuk menyusuri seluruh area yang dianggap rawan,” lanjutnya.

Serta tidak lupa dalam pengamanan tersebut, lanjut Edy Sumardi menjelaskan, bahwa personel Ditpamobvit Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan yang berada di PT Krakatau Steel maupun kepada tamu perusahaan. “Personel Ditpamobvit Polda Banten juga tidak pernah lelah untuk selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan dan tamu perusahaan. Semoga dengan rutinnya melakukan imbauan dapat memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat sehingga dapat mencegah penularan covid-19,” tutup Edy Sumardi.

Sementara itu, Iptu Eddy Sukmara selaku Pawas mengatakan bahwa pengamanan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. “Kegiatan pengamanan ini alhamdulillaah berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …