Ditpolairud Polda Banten Bagikan Masker Kepada Pengunjung Wisata Pantai Anyer


Merak – Personel Ditpolairud Polda Banten melaksanakan kegiatan pembagian masker serta memberikan himbauan kepada masyarakat pesisir Pantai Anyer agar selalu menetapkan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 pada Jumat (06/05).

Kegiatan ini dipimpin oleh Brigpol Slamet Hermanto dan Bharaka Sufian Nurhadi. Kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait kegiatan tersebut. Ia menyebutkan kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19. “Iya benar, bahwa hingga saat ini personel Ditpolairud Polda Banten masih rutin melakukan pembagian masker kepada masyarakat sekitaran wilayah hukum Polda Banten,” ucap Gultom.

Pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan atau penerapan protokol kesehatan di lingkungan tersebut dengan melakukan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Semoga dengan upaya ini dapat mendisiplinkan masyarakat pesisir. Untuk itu, saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan mencegah kerumunan. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah pesisir Polda Banten,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …