Ditpolairud Polda Banten Bagikan Paket Sembako di Ponpes Darul Quran

Merak – Ditpolairud Polda Banten melaksanakan Program Commander Wish Kapolda Banten poin ke-10 yakni Warung Jumat dengan membagikan puluhan paket sembako di Pondok Pesantren Darul Quran, Kramatwatu, Kab. Serang pada Jumat (02/12).

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Ditpolairud Polda Banten kepada anak-anak pondok pesantren yang membutuhkan.

“Hari ini kita melakukan kegiatan commander wish Kapolda Banten poin 10 yakni Warung Jumat dengan membagikan puluhan paket sembako di Pondok Pesantren Darul Quran, Kramatwatu, Kab. Serang,” katanya.

Lanjutnya, Dirpolairud menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan untuk membantu sesama. “Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah hukum Polda Banten,” tutup Gultom. (Bidhumas)
[2/12 16.52] KBP Shinto Kabid Humas: Satlantas Polres Cilegon Masih Lakukan Uji Coba Alat Sistem Tilang Elektronik

Cilegon, Penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas secara elektronik atau ETLE (Elektronic Traffic Law Enforcement) Yang merupakan program Polri merubah sistem tilang manual menjadi sistem tilang elektronik.

Penerapan sistem tilang elektronik atau ETLE (Elektronic Traffic Law Enforcement), dibeberapa daerah dan kota besar sudah melakukan penerapan sistem ETLE tersebut, namun kendati demikian di kota Cilegon yang merupakan kota gerbang utama keluar masuknya kendaraan antar pulau dan Sumatra tersebut, masih melakukan tes uji coba sistem ETLE tersebut.

Kaur Bina Operasi Lantas Polres Cilegon Iptu Haris Munandar saat di konfirmasi melalui telfon selular dari salah satu setaff satlantas polres Cilegon, mengatakan untuk wilayah Cilegon belum memberlakukan sistem ETLE tersebut, dikernakan satuan lalulintas polres Cilegon masih melakukan uji coba alat ETLE (Elektronic Traffic Law Enforcement). Jum’at, 02/12/22

“Kita saat ini masih lakukan penyesuaian alat saja, dan sistem tilang elektronik di kota Cilegon belum berlaku, adapun dalam melakukan uji coba sistem tilang elektronik ini kita hanya melakukan teguran saja, bagi para pelanggar lalu lintas.”ujarnya.

Kaur Bina Operasi Lantas Polres Cilegon Iptu Haris Munandar juga menambahkan, saat ini satlantas polres Cilegon hanya melakukan himbauan kepada masyarakat agar taat lalulintas dalam berkendara.

“Intinya kita baru melakukan himbauan dan teguran kepada pelanggaran lalu lintas, dan kerna secara teknis kita masih lakukan uji coba sistem tilang elektronik di kota Cilegon, adapun pemberlakuan tilang elektronik dikota Cilegon menunggu keputusan dari pusat, secara mekanisme nya dan aturan nya.” Imbuhnya.

Red/A*

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …