Ditpolairud Polda Banten Evakuasi Pengunjung Yang tenggelam di Cinangka


Serang- Seorang wisatawan atas nama Suhaepi (20) yang dilaporkan tenggelam di Pantai Pasir Putih Florida indah di Desa Sindang Laya Kecamatan Cinangka Kabupaten pada Selasa (3/5) pukul 12.30 WIB.Korban  berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan.

Dirpolair Polda Banten Kombes Pol Giusepe Gultom membenarkan kejadian tersebut. ” Benar telah terjadi satu orang pengunjung Pantai Pasir Putih Florida yang meninggal dunia akibat tenggelam saat berenang dipantai,” ujar Dirpolairud.

Dirpolairud menjelaskan kronologis Korban tenggelam. “Pada Selasa (03/05) pukul 09.00 WIB korban bersama teman temannya berangkat dari Kampung babakan petir menuju pantai Florida Cinangka dan tiba di pukul 10.30 WIb sesampainya di pantai pada pukul 11.00 wib, Korban bersama temannya Sadibana, ridho, awan dan berenang di pantai Florida Cinangka kemudian sekira pukul 12.30 wib,  4 rekan korban naik ke atas pantai untuk istirahat, kurang lebih 10 menit setelah mereka di darat mereka tidak melihat korban kemudian keempat rekan nya berinisiatif untuk melakukan pencarian selama 30 menit akan tetapi Korban tidak dapat di temukan kemudian melaporkan kepada tim Sar dari Ditpolairud bersama Basarnas dan TNI Angkatan laut.

Pada saat melakukan pencarian Tim sar mendapat informasi dari pengunjung yang melihat ada orang dalam keadaan tertelungkup di pantai. Mendapat informasi tersebut tim langsung mengevakuasi korban dan membawanya keklinik Bertha sesampainya di Klinik Petugas menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia,” ujar Dirpolair Polda Banten.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan laut tersebut. “Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk kedepan pengunjung lebih berhati hati ,” kata Shinto.


Diakhir, Shinto menghimbauan agar pengunjung wisata agar selalu berhati hati saat bermain dipantai ikuti arahan dari petugas kepolisian untuk keamanan dan keselamatan pengunjung saat berwisata. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …