Ditpolairud Polda Banten Laksanakan Anev Patroli dan Polmas Triwulan III Tahun 2022

Merak – Dalam rangka Anev Patroli dan Polmas Ditpolairud Polda Banten Triwulan III tahun 2022 kasubdit Patroliairud Polda banten mengadakan kegiatan Anev perbandingan kegiatan patroli dan Polmas perairan Triwulan III tahun 2022 pada Rabu (07/09).

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh, Kasubditpatroliairud AKBP Saidin, Panit 2 Sisarbinmasiar & Potdirga, Panit 2 Sipatwalairud, Banitpatwairud , para Danpal Jajaran dan para personel Polmas jajaran Ditpolairud Polda Banten.

Dalam kesempatan ini Saidin menyampaikan ucapan terimakasih dan atensi serta arahannya. “Ucapan terimakasih kepada personil kapal dan Ba polmas atas pelaksanaan tugas selama trulan 3 ini untuk kegiatan pembinaan di rasakan baik tapi untuk ditingkatkan kembali dan untuk operasioanl kegiatan penindakan dan pemeriksaan kapal masih kurang dan perlu ditingkatkan kalau ada kendala segara disampaikan,” ucap Saidin.

Optimalkan kegiatan patroli dan pemeriksaan kapal fokus dlm pemeriksaaan dokumen kapal dan manifes barang yg di bawa dan gunakan AIS dalam mendeteksi kapal yang ada di pelabuhan Banten serta jalani riksa kapal sesuai SOP dan ketentuan yang ada.

Dalam hal inipun Saidin mengarahkan bahwa pelaporan bulanan jangan sampai terlambat. “Untuk pelaporan bulanan jangan terlambat agar di sesuaikan anggaran dan pengeluaran BBM yang ada, selalu lakukan perawatan kapal secara berkala dan rutin pada saat tidak patroli cek dan apabila ada kerusakan segara di laporkan, Agar para Danpal selalu cek dan awasi ABK/ anggotanya untuk menghidari pelanggaran yang terjadi dan di laporkan secara berjenjang Dengan adanya Penambahan BBM solar agar Danpal 2014 2004 dan 2005 berkoordinasi dengsn bensat dan renmin terkait laporan pertanggung jawabanya Untuk Ba polmas Tingkatkan Kegiatan sambang ke Toga,Toma,Toda wilayah setempat dan selalu berkoordinasi dengan babinkamtimnas Babinsa dan Bapotmar sehingga setiap kejadian dapat termonitor, Ba polmas nnti dalam pembagian sembako agar tepat sasaran kepada masyarakat yg berhak menerimanya dan gunakan sebagai sarana kontak dalam membina jaringan,” kata Saidin.

Terakhir Saidin mengatakan dalam pelaksanaan tugas diharapkan personel agar menjaga nama baik Polri. “Dalam pelaksanaan tugas Agar selalu menjaga nama baik Polri dalam bertugas jangan arogan tetap santun tapi tegas terhadap pelanggar dan pelaku tindak pidana,” tutup Saidin. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …